close× Telp +62 761 45505
close×

Sekda Pastikan Porprov X Riau di Kuansing Tetap Dilaksanakan

Rabu, 05 Okt 2022 | 147 kali dilihat

PEKANBARU - Sempat terancam batal karena kendala APBD-P Kuantan Singingi (Kuansing), Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-X Riau di Kabupaten Kuansing dipastikan tetap dilaksanakan sesuai jadwal. 

Kepastian itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto usai melakukan rapat dengan KONI Kabupaten/Kota se-Riau membahas pelaksanaan Porprov X Riau, Rabu (5/10/2022) di ruang rapat Sekdaprov Riau, Kantor Gubernur Riau.

"Memang sempat ada masalah ada masalah pengesahan anggaran perubahan Kuansing tahun 2022. Tadi sudah saya sampaikan kepada seluruh KONI kabupaten/kota se-Riau, pada prinsipnya untuk pelaksanaan Porprov X Riau di Kuansing tetap dilaksanakan sesuai skedul," kata SF Hariyanto.

Terkait persoalan anggaran karena Kuansing melakukan anggaran perubahan yang sebagian besar terdapat kegiatan Porprov X Riau, SF Hariyanto menegaskan tidak ada masalah karena bisa dilakukan pergeseran. 

"Untuk anggaran tidak ada kendala walaupun Kuansing tidak ada APBD-P 2022. Karena bisa dilakukan pergeseran anggaran, dan itu dibolehkan dalam aturannya," ujarnya. 

Karena itu, SF Hariyanto menegaskan jangan ada lagi kekhawatiran KONI kabupaten/kota jika Porprov X Riau tidak bisa dilaksanakan. 

Sebab menuru SF Hariyanto, jika Porprov tidak dilaksanakan dikhawatirkan akan ada  konsekuensi hukum kedepannya. Pasalnya KONI kabupaten/kota sudah mengalokasi anggaran, dan anggaran sebagian sudah digunakan untuk persiapan. 

"Kasihan kabupaten/kota, mereka sudah mengalokasikan anggaran, sudah membelanjakan baju atlet, persiapan sudah matang, kalau tak jadi pasti ada konsekuensi hukum kedepan," tukasnya. MC Riau/amn