close× Telp +62 761 45505
close×

Kadiskes Riau Tegaskan Vaksin Meningitis untuk Kebutuhan Umroh Ada di KKP

Kamis, 06 Okt 2022 | 163 kali dilihat

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin, Kamis (6/10/2022) mengatakan, vaksin meningitis dijadwalkan tiba di Pekanbaru, Senin (10/10/2022) pekan depan. 

Setelah tiba di Pekanbaru, vaksin meningitis ini akan langsung stok di gudang instalasi dan farmasi Dinas Kesehatan Riau. Saat musim haji tiba barulah vaksin ini di distribusikan ke seluruh dinas kesehatan kabupaten kota. 

Selain distok di gudang instalasi dinas kesehatan provinsi Riau, vaksin ini nanti juga akan didistribusika ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang ada di Provinsi Riau. Yakni KKP Pekanbaru, Dumai dan Tembilahan.

"Itu nanti akan kita distribusikan ke KKP Dumai, Pekanbaru dan Tembilahan. Sisanya baru kita distribusikan ke Dinas Kesehatan. Itu nanti kita gunakan untuk kebutuhan calon jemaah haji," kata Zainal.

Sedangkan untuk stok vaksin yang ada di KKP akan dipergunakan untuk kebutuhan jamaah umroh. Sebab kebutuhan vaksin meningitis ini sebagian besar hanya dibutuhkan untuk keperluan umroh dan haji saja.

"‎Diluar haji dan umroh itu jarang dibutuhkan, tapi kalau memang dibutuhkan itu nanti bisa ke KKP. Tapi selama ini kan vaksin meningitis itu dibutuhkan untuk haji dan umroh," katanya. 



(Mediacenter Riau/sa)