close× Telp +62 761 45505
close×

Diskominfotik Provinsi Riau Terima Kunjungan Kemenko Marves RI, Ini Pembahasannya

Jum'at, 07 Okt 2022 | 55 kali dilihat

PEKANBARU- Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau menerima kunjungan kerja dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Republik Indonesia dalam rangka Bencmarking pelaksananan Reformasi Birokrasi khususnya pada area penataa tata laksana terkait media center terbaik.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau Erisman Yahya, Kepala Bidang Aplikasi Informatika, Muhammad Arifin, serta Kepala Bidang Infrastruktur TIK, Hasmuri Hasan, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Raja Hendra Saputra dan Kepala Seksi Diseminasi Informasi Eriadi Fahmi.

Sementara itu dari Kemenko Marves dihadiri oleh Kepala Biro Hukum dari Kemenko Marves  Budi Purwanto, Koordinator Bidang Ortala dan Reformasi Birokrasi (RB) , Bidang Kerja Sama Dalam Negeri dan Luar Negeri Iwa Gemino, Subkoordinator Pengelolaan RB, J.A Maulidan. Subkoordinator Organisasi Lailun Maulidiyah, Analis Kebijakan Ahli Pertama, Anissa Paramitha.
 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Hukum dari Kemenko Marves Budi Purwanto mengatakan bahwa, kunjungan tersebut dalam rangka,Bencmarking pelaksananan dan penguatan Reformasi Birokrasi, an juga terkait pengelolaan SPBE dan khususnya pada area penataa tata laksana terkait media center terbaik.

"Kunjungan ini dalam rangka menggli ilmu dan belajar tentang potensi yang ada di Diskominfotik Riau, dimana kami mendapatkan informasi dari Kemenkominfo RI  terkait pelaksaanan SPBE dan RB serta pengelolaan media center terbaik ada di Provinsi Riau, sehingga diharapkan dengan pertemuan ini, kami bisa belajar banyak dari apa yang dijalankan Diskominfo Selama ini,"ujar Kepala Biro Hukum dari Kemenko Marves Budi Purwanto.

Sementara itu, Kepala Diskominfotik Provinsi Riau Erisman Yahya mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Kemenko Marves yang berkunjung ke Provinsi Riau khususnya ke Diskominfotik, dan menjelaskan tata kelola pelaksaan kegiatan yang ada di dalam Diskominfotik Riau, mulai dari Bidang Aplikasi Informatika, Infrastruktur TIK dan Bidang IKP yang mengelola Media center.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kemenko Marves diharapkan dengan pertemuan ini kita sama sama saling belajar dan berbagi ilmu tentang pengelolaan SPBE dan RB serta media center yang ada di Diskominfotik Provinsi Riau,"Ujarnya.

Hal lain juga disampaikan Raja Hendra Saputra selaku Kepala Bidang IKP , dengan menjelaskan terkait tata pelaksaan dan pengelolaan media center yang ada di bawah bidang IKP Diskominfotik Riau.

"Alhamdulillah Media center riau saat ini telah banyak mendapatkan penghargaan terbaik ditingkat nasional dari Kemenkominfo, sehingga kami akan terus melakukan inovasi,kerja sama dengan berbagai pihak agar pengelolaan lebih baik lagi,"ungkap Kabid IKP Diskominfotik Riau.