close× Telp +62 761 45505
close×

Dinas ESDM Provinsi Riau Terima Sertifikat sebagai OPD Terbaik dalam Pengelolaan Wakaf Uang

Jum'at, 25 Nov 2022 | 36 kali dilihat

PEKANBARU- Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau menerima sertifikat dan akta ikrar sebagai OPD terbaik dalam pengelolaan wakaf uang Pemerintah Provinsi Riau. 

Sertifikat tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kepada Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau, Evarefita di Ballroom Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah, Jumat (25/11/2022). 

Tidak hanya Dinas EDSM Provinsi Riau, Gubri juga menyerahkan sertifikat yang sama kepada Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Riau dan memberikan penghargaan kepada Bank Riau Kepri Syariah sebagai Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKS-PWU) Provinsi Riau. 

Gubernur Syamsuar menyampaikan selamat dan terimakasih kepada OPD dan BRK Syariah karena telah memiliki kesadaran dalam menjalankan program wakaf uang, apalagi dinilai wakaf yang dikeluarkan jumlahnya cukup besar. 

"Selamat dan terima kasih kepada Kepala Dinas SDM Provinsi Riau dan Sekwan DPRD Provinsi Riau yang sampai saat ini prestasi dari para pegawai di instansi tersebut cukup besar kesadaran berwakafnya," ucap Gubri. 

Wakaf, sebut Gubernur Syamsuar, merupakan satu diantara bentuk kegiatan ibadah yang sangat dianjurkan bagi umat Islam, karena pahala wakaf akan selalu mengalir meskipun sang wakif telah wafat. 

Hal ini, sebagaimana dikatakan Rasulullah SAW dalam sebuah hadis riwayat Ahmad bin Hambal dari Abu Hurairah, apabila seseorang meninggal dunia maka terputuslah segala amal perbuatannya kecuali tiga perkara yakni sedekah jariyah termasuk wakaf, ilmu yang dimanfaatkan, dan anak yang saleh. 

"Semoga ini menjadi amal ibadah kita di sisi Allah SWT dan kami berharap semua dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau wakaf uangnya semakin bertambah," harap Gubri. 

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau, Evarefita mengaku senang dan bersyukur karena semangat pegawai di dinasnya mendapatkan penghargaan sebagai OPD terbaik dalam pengelolaan wakaf uang. 

"Sebenarnya kesadaran teman-teman di Dinas ESDM Provinsi Riau cukup tinggi untuk berwakaf," ujar Evarefita. 

Kedepannya, Evarefita mengaku akan terus menggalakkan wakaf uang kepada pegawai di lingkungan Dinas ESDM Provinsi Riau dengan cara menghimbau agar menyisihkan sebagian dari pada pendapatan-pendapatan untuk keberkahan. 

"Alhamdulillah, OPD kita mendapatkan yang terbaik, ini memang kerjasama dengan kawan-kawan yang membantu untuk mewujudkan wakaf uang dari Dinas ESDM  menjadi lebih meningkat," tutup Evarefita. 



(Mediacenter Riau/nv)