close× Telp +62 761 45505
close×

602 Pejabat Pemprov Riau Tahun Ini Pensiun

Rabu, 25 Jan 2023 | 40 kali dilihat

PEKANBARU - Tahun ini, sebanyak 602 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau memasuki masa pensiun. Dari 602 pejabat tersebut, dua di antaranya pejabat eselon II, satu pejabat eselon III pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Untuk pejabat yang memasuki masa purna tugas tahun ini ada dua pejabat eselon II. Di tingkat eselon III juga banyak, tapi untuk bersatus pimpinan OPD ada satu orang," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Endi Novely, Rabu (25/1/23). 

Dikatakan Endi, untuk pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun, yakni Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan, terhitung Juli 2023.

Kemudian, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Herman Mahmud, masa pensiun terhitung Juni 2023. 

Selain itu ada juga pejabat eselon III dengan status sebagai pimpinan OPD, yakni Direktur Rumah Sakit Petala Bumi Sumiarti, masa pensiun terhitung September 2023. 

"Untuk pimpinan OPD yang memasuki purna tugas itu saja tahun ini termasuk pak Asisten III," jelas Endi. 

Sisanya pejabat eselon III lainnya yang juga memasuki masa pensiun ada sebanyak 19 orang. Kemudian, para pejabat fungsional yang tersebar di beberapa OPD, hingga pejabat eselon IV. 

"Yang banyak itu pejabat eselon IV. Kalau ditotalkan semuanya ada 602 orang," ungkap Endi. 



(Mediacenter Riau/mtr)