close× Telp +62 761 45505
close×

Diskominfo Jambi Dan Provinsi Riau Jalin Kerjasama Penyeberluasan Informasi

Selasa, 07 Feb 2023 | 185 kali dilihat

PEKANBARU- Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Riau Eriadi Fahmi menerima kunjungan dari Diskominfo Provinsi Jambi, Selasa (7/2/2023).

Dalam Kunjungan tersebut Kepala Bidang IKP Diskominfo Provinsi Jambi Ir Sabri menjelaskan tujuan melakukan kunjungan dan silaturrahmi  ke Diskominfotik Provinsi Riau khususnya Bidang IKP terkait dengan kerjasama media.

"Kami ingin belajar tentang pola dan cara kerjasama dengan media dengan Disklminfotik Provinsi Riau. Alhamdulillah tadi disambut dengan baik dan sudah mendapatkan penjelasan dari Kabid IKP Diskominfotik Riau Eriadi Fahmi," ujar Sabri.

Dalam pertemuan antara kedua Kabid IKP tersebut juga dijajaki peluang kerjasama antara Pemprov Jambi dan Pemprov Riau dalam hal promosi daerah masing-masing. Baik itu potensi pariwisata maupun investasi.

"Misalnya jika kami ingin mempromosikan pariwisata yang ada di jambi, diharapkan nantinya  bisa dibantu disondingkan dengan media-media yang ada di Riau. Begitu juga sebaliknya," kata Sabri. 

Sabri mengaku untuk kegiatan kerjasasama media di tempatnya pada tahun anggaran 2023 ini telah disediakan anggaran sebesar Rp14 miliar. Yang dibagi secara porprosional. Harapannya anggaran tersebut dapat terserap dengan baik dalam mendukung kinerja dalam menyampaikan informasi seluruh kegiatan Pemprov Jambi ke masyarakat.

Sementara itu, Kabid IKP Diskominfotik Provinsi Riau Eriadi Fahmi, S.P, M.M menyambut baik atas kunjungan yang dilakukan oleh Diskominfo Jambi. 

Dalam pertemuan tersebut  sebut Fahmi, dilakukan diskusi dan saling tukar informasi bagaimana cara-cara bekerjasama dengan media agar program pemerintah tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

"Tadi kita juga menyampaikan bahwa dalam melakukan kerjasama tersebut juga mempedomani Pergub tentang kerjasama media sebagai dasar atau pedoman aturan dalam kita melajukan kerjasama dengan media di Pemprov Riau," tandas Fahmi.