close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Syamsuar Disambut Antusias Jemaah Masjid Miftahul Huda Bathin Solapan

Jum'at, 31 Mar 2023 | 165 kali dilihat

BENGKALIS - Menjelang berbuka puasa, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjalin silaturahmi bersama jemaah Masjid Miftahul Huda, Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau, pada Jumat (31/03/2023). 

Dari pantauan tim Media Center Riau, kedatangan Gubri Syamsuar yang didampingi Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso beserta rombongan tersebut disambut dengan meriah dan antusias oleh warga Desa Air Kulim. 

Kegiatan itu dilaksanakan Gubri Syamsuar dalam rangka melakukan safari ramadan 1444 Hijiriah sekaligus menyapa masyarakat yang ada di daerah-daerah Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau Erisman Yahya menuturkan, bahwa ini merupakan pelaksanaan safari ramadan yang ke empat di luar Kota Pekanbaru.

Erisman menambahkan dalam perjalanan Safari Ramadan, Gubri Syamsuar  juga melakukan peninjauan dan menyerahkan berbagai santunan ke masyarakat.

“Sebelumnya Bapak Gubernur sudah melakukan safari ke Kampar. Setelah itu Dumai dan kemarin bapak dari Rokan Hilir, sekarang kembali melanjuti perjalan safari ke sini [Batin Solapan, Bengkalis],” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Masjid Miftahul Huda, Syamsudin mengungkapkan rasa terharunya bisa dapat bertemu dengan Gubernur Riau. 

Menurutnya, ini menjadi momen istimewa karena dirinya dapat melakukan salat berjamaah bersama mantan Bupati Siak dua periode ini.

“Alhamdulillah, saya senang sekali dapat bertemu dengan bapak Gubernur Syamsuar. Sudah lama kami nanti-nantikan bertemu dengan seorang pemimpin ini. Semoga dari kedatangan pak Gubernur dan bapak Wakil Bupati kesini pembangunan masjid kami akan cepat terselesaikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan ini juga di laksanakan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) atau ceramah singkat dari Ketua Baznas Provinsi Riau Masriadi Hasan dengan tema keutamaan berzakat. 



(Mediacenter Riau/bib)