close× Telp +62 761 45505
close×

Hadiri Halal Bi Halal Masyarakat Siak, Ini yang Disampaikan Gubri Syamsuar

Minggu, 30 Apr 2023 | 100 kali dilihat

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadari halal bi halal yang diselenggarakan oleh Pemkab Siak dan Ikawan Waga Siak dan Sekitarnya (IWS-S) di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Minggu (30/04/2023). 

Kegiatan halal bi halal ini, kata Gubri Syamdsuar, bukan hanya sekadar pertemuan belaka. Namun untuk mempererat hubungan antar sesama sehingga kedamaian dan keamanan senantiasa terjaga di Bumi Melayu Lancang Kuning. 

"Halal bi halal ini adalah kegiatan silaturahim sekaligus mempererat tali persaudaraan kita. Kami juga bangga dengan kegiatan ini dapat menjalin kekerabatan warga siak yang sudah cukup lama berdiri," ungkap Gubri Syamsuar. 

Selain itu, melalui kegiatan juga menjadi bagian untuk saling memberikan masukan baik bagi Provinsi Riau, Pekanbaru dan Siak. Ksrena orang siak berada di kota pekanbaru. Orang siak juga ada hubungan batinnya bagi orang siak sendiri. Sehingga bisa memberikam masukan untuk pemda siak apa yang terbaik 

"Dulu yang terbaik salah satunya bagaimana mendekatkan hubungan ke Siak, tentu ini sudah selesai dalam TBC. Kalau duluan dua jam, sekarang sekejap sampai," katanya. 

Oleh sebab itu, menurut Gubri harus dipelihara dengan baik jalan-jalan daerah ini agar erciptanya kondisi aman dan nyaman antara suku bangsa, budaya, agama dan adat istiadat di Riau terus terjaga. Sehingga suasana kondusif berdampak dengan peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat di Bumi Lancang Kuning. 

Selain itu, Gubri Syamsuar menjelaskan, satu di antara upaya dalam membantu meningkatkan ekonomi adalah dengan menjaga keamanan iklim investasi yang mampu membuka lapangan kerja. 

"Kami berharap dukungan Pak Bupati Siak untuk mendukung keguatan investasi di daerah, guna membangun negeri ini lebih maju kedepan," jelas Syamsuar. 

"Karena, investasi ini juga dibutuhkan. Dimana tenaga kerja juga terserap banyak yang sekaligus juga bisa meningkatkan ekonomi daerah," tandasnya. 



(Mediacenter Riau/nb)