close× Telp +62 761 45505
close×

Rakor Persiapan Harvesting BBI dan BWI, Sekdaprov Riau Minta OPD Bersinergi

Rabu, 07 Jun 2023 | 194 kali dilihat

PEKANBARU - Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI ) dan Gernas Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) di Provinsi Riau akan memasuki masa Harvesting (panen) atau masa acara puncak yang bakal diselenggarakan pada tanggal 28-30 Juli 2023.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov Riau) SF Hariyanto mengingatkan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Provinsi Riau untuk bersinergi dalam Gernas BBI dan BBWI 2023.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan pelaksanaan Harvesting Gernas BBI dan BBWI di Ruang Melati, Kantor Gubernur, Rabu (7/6/2023). 

"Sehubungan dengan kegiatan harvesting ini, kita minta kepada Kepala OPD Pemerintah Provinsi Riau untuk membantu dan berperan aktif melakukan tugas pokok dan fungsi untuk kematangan persiapan dan kelancaran acara," ucap SF Hariyanto.

"Kegiatan ini cukup besar, dan kita harapkan nanti para OPD juga membawa para staff untuk mendukung kelancaran acara dan mensupport UMKM kita," imbuhnya.

Dijelaskan dia, kick off Gernas BBI dan BBWI Riau sudah dilaksanakan pada 12 Maret 2023 lalu dikemas dalam kegiatan Festival Subayang. Pada pelaksanaannya acara tersebut terbilang sukses, berkat adanya sinergitas yang solid dari OPD dan stakeholder terkait. 

"Dalam kegiatan Festival Subayang saat pelaksaannya ada terjadi banjir. Namun, kondisi itu dapat segera diselesaikan. Karena kerja sama tim kita mampu menyukseskan acara saat kick off kemarin," ungkapnya.

Kemudian, SF meminta seluruh OPD untuk memasang baliho di seluruh kantor dan juga tempat-tempat umum. "Pasang baliho di seluruh kantor-kantor. Kalau perlu di mal dan hotel. Koordinasikan dengan kabupaten/kota. Jadi masyarakat tahu akan ada acara BBI dan BBWI, dan ini wajib. Acara ini adalah kegiatan besar dan saya minta kerja samanya," tandasnya. 

Untuk diketahui, Pemprov Riau sebelumnya telah melakukan kick off Gernas BBI dan BBWI dikemas bersamaan dengan event Festival Subayang. Lokasinya  di alam terbuka pada 10-12 Maret 2023 lalu. Dalam acara itu, digelar atraksi wisata budaya dan pameran UMKM lokal. Pada tahun ini Harvesting Gernas BBI dan BBWI akan diselenggarakan di 9 provinsi, satu di antaranya adalah Provinsi Riau. 



(Mediacenter Riau/Alw)