close× Telp +62 761 45505
close×

Kemenag Riau Apresiasi Kemenag Kampar yang Laksanakan MQK Tahun 2023

Rabu, 07 Jun 2023 | 197 kali dilihat

Kampar (Inmas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar merupakan satu-satunya Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, yang melaksanakan langsung Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) tingkat Kabupaten pada tahun ini.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Kabid Pakis) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Edwar S Umar, saat meninjau langsung pelaksanaan MQK tingkat Kabupaten Kampar,  di Kantor Kemenag Kampar, rabu (7/6/2023).

Dalam peninjauan tersebut Edwar langsung memberikan apresiasi kepada Kakan Kemang Kampar dan Kasi PD Pontren atas terlaksananya acara yang luar biasa ini.

"Dengan persiapan yang sangat singkat dan waktu yang juga mepet dengan jadwal untuk MQK tingkat Provinsi Riau, Kemenag Kab. Kampar mampu mebuat acara MQK ini dengan menghadirkan 293 peserta," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, Ini merupakan hal yang luar biasa dan patut kita acungi jempol. Mudah-mudahan dengan semangat yang luar biasa ini mampu melahirkan hal yang luar biasa juga, yakni mampu mengirimkan peserta yang terbaik untuk MQK ditingkat Provinsi nanti. 

Sesuai dengan apa yang cita-citakan oleh Kakan Kemenag Kampar, Bahwasanya ingin Kitab Kuning ini menjadi bacaan sehari-hari di Pondok Pesantren. Hal ini sangat kita dukung dan kita berikan apresisiasi.

"Karena memang dari kitab kuning inilah nantinya akan lahir para ulama-ulama. Sebab di kitab kuning ini merupakan sumber ilmu dan hukum Islam,"terangnya.

"Oleh karena itu kita mengucapkan selamat dan suskes atas terlaksananya Musabaqah Qiraatil Qutub atau lomba baca kitab kuning ini. Semoga Allah Swt membalas segala pengorbanan kita dalam melaksanakan kegiatan yang luar biasa ini, dengan pahala yang berlipat ganda,"tutupnya.