close× Telp +62 761 45505
close×

Kapolda Pimpin Rapat Bhayangkara Fun

Rabu, 12 Jul 2023 | 203 kali dilihat

PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar rapat koordinasi (Rakor) Bhayangkara Run 2023, di Aula Tribrata, Rabu (12/7) dipimpin langsung Kapolda Riau. Kegiatan diawali pembukaan oleh Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal. Kemudian, pemaparan Dir lantas Polda Riau selaku Ketua Panitia/OC.

Selanjutnya, paparan kesiapan rangkaian acara dari EO Sumatra Satu. Dilanjutkan, sesi diskusi dipimpin Kapolda Riau. Terakhir, pembulatan hasil rapat dan atensi dari Kapolda Riau.

Kapolda Riau memberikan sumbangsih untuk giat ini yang direncanakan pada tanggal 6 Agustus 2023. Nantinya, event ini mulia seperti flight dan hotel ke Pekanbaru yang diharapkan meningkatkan perekonomian Pekanbaru.

"Saya mengajak rekan-rekan untuk sama-sama memberikan kontribusi baik ide/gagasan untuk kesuksesan giat ini. Karena jika berhasil maka momentum untuk giat Agustus dapat kita lakukan lagi, EO mempersiapkan diri seperti brand ambassador seperti Melani dan Alya Rohali dapat diikutsertakan," terang Kapolda. 

Sementara itu, Dirlantas Kombes Dwi mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan tanggal 6 Agustus 2023 karena 30 Juli 2023 ada giat Pocari Run di Bandung.

"Tujuan giat dalam rangka peringatan hari Bhayangkara dan promosi Provinsi Riau. Kemudian giat bersama beberapa tim yaitu konsultan Indo Race dan EO Sum 1, launching website untuk pendaftaran dan info giat Riau Bhayangkara Run," jelas Dirlantas.

Untuk peserta kata Ditlantas dapat mendaftar secara online dengan kapasitas 1500 peserta dengan 5 Km. Kemudian 700 peserta, 10Km : 600 peserta, 21Km: 200 peserta.

"Selain promosi dan race pack 2 hari sebelum giat dan malam sebelumnya dilakukan welcome dinner untuk peserta dari luar Riau dan Ketua Tim komunitas lari di Pekanbaru," jelas Dirlantas.

Selanjutnya, untuk race pack ada perbaikan jalan agar berjalan dengan baik. Setelah pelepasan start, pada jam 9 diharapkan semua peserta masuk finish semuanya.

Sedangkan itu kegiatan ini akan mempromosi beberapa hal yang ada diwilayah Riau seperti UMKM. Lalu, timeline dimulai 1 Juli sampai 6 Agustus 2023 dan pra setelah giat event. Kemudian memberi informasi hasil yang telah dilaksanakan ke media. 

Sandro selaku EO Sum 1 menyampaikan, bahwa pihaknya terdiri dari tiga tim. "EO saya sendiri, Iyek konsultan dari Jakarta dan Imam selaku manajemen," ungkapnya.

Sedangkan, untuk kegiatan survei akan dilaksanakan sampai tanggal 5 Agustus 2023 untmemastikan rute yang dilalui tetap baik, leading konsep hari ini final karena mengejar waktu produksi baju dan medali. 

Selain itu, pihaknya akan melaunching website hari ini juga, promosi dari flyer media cetak dan medsos dan billboard. Selanjutnya, opening registration secara online melalui website tidak secara offline dan closing registration pada tanggal 23 Juli 2003.

"Untuk tanggal 3 sampai dengan 4 Agustus 2023 pembagian race pack kepada peserta di Satbrimob. Dan diharapkan nantinya ada perwakilan dari Polda secara simbolis untuk pembagiannya," jelasnya.

Pada tanggal 5 Agustus 2023 kegiatan welcome dinner, lalu menggabungkan event melaui promosi dengan dikemas dnegan baik. "Untuk di Website: https://www.riaubhayangkararun.com, sudah ada 100 orang yang mendaftar. Semua informasi untuk giat ini ada di website. Sedangkan flyer yang digunakan ada barcode yang terkoneksi langsung dengan website. Kemudian, backdrop memuat informasi tentang giat ini, yang didapat adalah baju, tas, goddie bag," jelas Sandro.

"Untuk menyambut pelari dari luar dengan konsep welcome dinner sebagai ucapan terima kasih dan kenang-kenangan yang kita ajak para ketua/perwakilan komunitas lari," imbuhnya. 

Asisten III Ariadi mewakili Sekda Provinsi Riau melaporkan bahwa pelaksanaan upacara HUT Provinsi Riau nantinya akan dilaksanakan tanggal 9 Agustus 2023.

"Rangkaian telah dimulai kami dari bulan Juli dan Agustus sangat padat. Karena itu kami sangat berterima kasih karena ada perubahan jadwal giat Riau Bhayangkara Run dan kami sangat mendukung," kata Ariadi.

Sementara, Kadispora Provinsi Riau Bobi Rahmat mengatakan, bahwa kegiatan Bhayangkara mendapat apresiasi dari pengurus olahraga, setelah pandemi berakhir banyak event dilaksanakan dan diikuti termasuk Riau Bhayangkara Run ini saja sudah banyak minat dari para pelari yang akan ikut.

Bobi menjelaskan, bahwa rute yang disampaikan melewati jalan protokol, bagaimana jika cuaca tidak sesuai harapan agar menjadi perhatian bersama. "Jika bersamaan dengan CFD agar kepada masyarakat disampaikan pemberitahuan sebelumnya melalui media promosi untuk rute kegiatan ini," harap Bobi.

Lanjut Bobi, PASI Riau akan meminta 100 orang pelajar, jika disampaikan jauh hari mungkin akan lebih dari 100 orang pelajar yang mengikuti giat ini, agar menjadi perhatian bersama karena pendaftaran melalui online. 

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun yang ikut rapat mengapresiasi Kapolda Riau untuk giat Riau Bhayangkara Run ini, karena berdampak positif bagi Pekanbaru seperti Hotel, giat UMKM, yang berdampak pada naiknya PAD kota Pekanbaru, kami sangat mensupport giat ini. 

"Ada beberapa hal yang menjadi perhatian seperti event nasional, kualitas event seperti penonton akan diarahkan para Camat dan Lurah menghadirkan warga untuk menonton pada event ini. Kemudian, rute yang dilalui harus bersama-sama dikunjungi dan diperbaiki contohnya mengaspal. Lalu, ketika lewat Jalan Sudirman agar ditata support giat ini, kepada EO untuk tayangan Baliho jangan berwarna biru semua tapi ada warna lainnya," ungkapnya.

Karena itu, dia meminta EO untuk UMKM tempat acaranya diadakan di Jalan Gajah Mada. Sebagai sarana untuk promosi daerah, sebagai saran untuk baju tidak ada tampilan promosi daerah Pekanbaru yang ada gambar rumah adat Kampar sementara pelaksanaan di Pekanbaru, agar dimasukkan gambar khas Pekanbaru contohnya rumah Tuan Kadi.



(Mediacenter Riau/hb)