close× Telp +62 761 45505
close×

UPT VI PUPR Riau Pasang Drainase U-Ditch di Ruas Tandun-Pasir Pengaraian

Rabu, 12 Jul 2023 | 133 kali dilihat

PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau melalui UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI, berkolaborasi dengan Bidang Bina Marga dalam menjaga fungsional jalan dan meningkatkan kemantapan jalan di wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). 

Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan melalui Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI, Ferry Yunanda saat ini pihaknya tengah melakukan pekerjaan U-Ditch di Ruas Tandun - Pasir Pengaraian sementara bidang melaksanakan pekerjaan rekonstruksi di beberapa titik di ruas tersebut. 

"Kolaborasi ini kita lakukan untuk menjaga kemantapan ruas jalan Tandun - Pasir Pengaraian, dan diharapkan nantinya dapat memperlancar akses transportasi dari Rohul," kata Ferry, Rabu (12/7/2023).

Lebih lanjut Ferry menjelaskan, panjang penanganan pemasangan drainase 640 meter dengan jumlah U-Ditch 534 unit. Di mana kegiatan ini dilakukan secara swakelola oleh UPT Jalan dan Jembatan wilayah VI.

"Harapan kami dengan adanya drainase ini, maka genangan air yang selama ini berada pada badan jalan dapat teraliri ke pembuangan di Sungai Ngaso, dan jalan akan lebih terjaga fungsionalnya," harapnya. 

"Kami juga sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan selama pelaksanaan pekerjaan pemasangan drainase U-ditch di Ruas Tandun - Pasir Pengaraian tepatnya di Kecamatan Ujung Batu Timur," tukasnya. 



(Mediacenter Riau/amn)