close× Telp +62 761 45505
close×

Hati-Hati, Beredar Akun WhatsApp Mengatasnamakan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus

Kamis, 13 Jul 2023 | 120 kali dilihat

KAMPAR-  Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, khususnya pengguna media sosial maupun yang menggunakan telepon pintar yang terinstal ke aplikasi whatsapp untuk berhati-hati.

Pasalnya, terang Kadis Kominfo Kampar, saat ini beredar  hoax yang beredar beredar  melalui pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus.

“Jika menerima pesan WhatsApp atas nama Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus berarti itu Hoax. Abaikan dan bila perlu laporkan ke pihak berwajib,”ujarnya, Kamis (13/7/2023)

Oleh sebab itu ia menghimbau kepada masyarakat agar dapat berhati-hati dengan WhatsApp yang meberikan iming-iming, janji maupun dalam bentuk instruksi atas nama dan profil Pj Bupati Kampar maupun yang mengatasnamakan orang-orang dekat Pj Bupati Kampar yang dapat merugikan.

"Setelah kita konfirmasi langsung kepada Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus ternyata itu bukan nomor wa nya tapi sudah di gunakan orang yang tidak bertanggung jawab, Waspada, dan hati - hati dengan penipuan yang mengatasnamakan pejabat," terang Yuricho Efril.

Karena itu, Yuricho meminta semua pihak waspada dan tidak mudah terkecoh dengan beredarnya akun abal-abal tersebut.

"Segera blokir nomor tersebut, jika menghubungi dan memberikan  janji atau intruksi mengatasnamakan Pj Bupati, karena itu udah jelas penipuan,"tutupnya.