close× Telp +62 761 45505
close×

Pelantikan Bupati Kuantan Singingi Diharap Berjalan Efisien

Kamis, 13 Jul 2023 | 117 kali dilihat

PEKANBARU - Proses pelantikan Bupati Kuantan Singingi dan pelantikan pengurus Dewan Harian Cabang (DHC) Kejuangan 45 Kuantan Singingi diharapkan berjalan dengan efisien. Proses pelantikan diharap berjalan tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lama.

Demikian dikatakan Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy saat memimpin rapat persiapan pelantikan bupati dan pengurus DHC Kejuangan 45 Kuantan Singingi di ruang rapat sekretaris daerah Provinsi Riau, Kamis (13/7/2023).

Dewan Harian Cabang (DHC) 45 adalah organisasi yang giat aktif menyebarkan nilai-nilai kejuangan yang digelorakan para pahlawan terdahulu.

Masrul mengatakan, Pemprov Riau memberikan waktu satu jam untuk pelantikan bupati, 15 menit untuk persiapan pergantian pakaian dinas umum menjadi pakaian seragam dhc, dan 45 menit untuk pelantikan pengurus DHC.

Pelantikan Plt Bupati Kuansing yang juga Wakil Bupati Kuansing, Suhardiman Amby menjadi Bupati Kuansing akan dilakukan pada hari Jumat, 14 Juli 2023 pukul 14.00 di Gedung Daerah Balai Serindit.

Sedangkan untuk pelantikan pengurus DHC Kejuangan 45 akan dilakukan di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi setelahnya.

Rapat persiapan ini membahas tentang sususan acara, kelengkapan acara, kapasitas tamu undangan, serta tara tertib acara.

Pihak keamanan dan Dinas Perhubungan (Dishub) diminta membantu menjaga keamanan dan kerapihan acara. Biro umum juga diharap dapat mengatasi masalah sampah pada acara esok hari. Diharapkan tempat sampah tambahan tersedia di tenda-tenda tambahan untuk tamu undangan. Demikian pula dengan informasi jelas tentang letak toilet dan mushola di tempat acara besok.

"Saya kira ini hasil pertemuan kita hari ini. Mudah-mudahan acara bisa berjalan dengan baik," tutup Masrul.(MRS)