close× Telp +62 761 45505
close×

Skuad PSPS Riau Rutin Gelar Latihan dan Jalani Tes Fisik

Kamis, 13 Jul 2023 | 97 kali dilihat

PEKANBARU - Pasca diakuisisi oleh Management baru, kini Skuad PSPS Riau rutin menjalani latihan dan tes fisik di Stadion Utama Riau. Bahkan, dalam tes fisik tersebut tiga pemain mencatatkan hasil tes yang tinggi.

Tes fisik yang dijalani skuad PSPS saat itu yakni berlari mengelilingi lapangan Stadion Utama dengan waktu tertentu. Mereka dibagi sesuai dengan posisi masing-masing.

Biasanya tes seperti itu digunakan untuk mengukur VO2 Max para pemain. Tes yang jamak dilakukan untuk pesepakbola. Dalam tes tersebut, tiga pemain mencatatkan hasil yang bagus. Yakni Yudhi Aditya dan Fadau yang akan mengisi pos lini tengah juga Firman Septian yang mengisi lini depan.

Pelatih PSPS Riau, Jan Saragih mengatakan, secara umum puas dengan hasil tes. Apalagi pemain juga mengeluarkan seluruh dayanya. "Hal yang kita syukuri itu, pemain mengeluarkan semua dayanya. Ngak ada yang ditutup-tutupi," kata Jan Saragih, Kamis (13/7). 

CEO PSPS Riau, Effendi Syahputra mengatakan, latihan untuk persiapan menuju kompetisi Liga 2 yang akan bergulir pada September 2023 mendatang. 

Dijelaskannya, ada beberapa pemain yang saat ini tengah didekati dan dalam waktu dekat akan dilakukan proses negosiasi sedang berlangsung dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita rampungkan dan bisa kita datangkan untuk berlatih bersama di Pekanbaru ini.

Kemudian, untuk seleksi pemain lokal saat ini proses seleksinya masih berjalan, dan ini juga membuka peluang juga kepada pemain-pemain lokal untuk diseleksi, dilihat oleh pelatih. Dan kita juga akan mengundang pemain-pemain seleksian undangan disekitar Riau seperti Sumbar, Aceh, Sumut. 

"Nanti akan dilihat oleh pelatih, kalau memang memenuhi kriteria oleh pelatih tentu akan dikontrak dan menjadi bagian dari skuad PSPS Riau," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, tentu target kami kedepannya adalah harus siap bersaing untuk menembus Kompetisi Liga 1. Walaupun ini merupakan tahun pertama bagi kami mengelola PSPS, tapi kita juga bukan bermain-main.

Selain mempersiapkan insfratruktur, pondasi di klub ini dari awal lagi, kami juga ingin mempersiapkan klub yang kuat yang bisa bersaing di papan atas sehingga bisa bersaing juga untuk lolos ke Liga 1 tahun 2024 nanti.

Ditambahkannya, saat ini sudah ada 15 pemain yang telah dikontrak diantaranya Risky Sudirman, Firman Septian, Fadau, Muhammad Muklis, Muhammad Fahri, Ismail Hanafi, Tri Rahmad Priadi, Brud Syarif, Jefri Wibowo, Hari Habrian, Elina Soka, Yudhi Aditya, Afiful Huda, Ilham Fhatoni dan Supardi Nasir.

"Skuad PSPS kita rencanakan ada sekitar 25 atau 26 pemain. Dan nanti akan ada pemain regulasi U-21" pungkasnya.



(Mediacenter Riau/az)