close× Telp +62 761 45505
close×

Pemprov Riau Siapkan Layar Lebar,  Masyarakat Bisa Saksikan Pelantikan Bupati Kuansing

Kamis, 13 Jul 2023 | 148 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menyiapkan layar lebar di luar Gedung Balai Serindit Gedung Daerah, Jalan Diponegoro pada pelantikan Bupati Kuantan Singingi, Jumat (13/7/2023) besok siang. 

Layar lebar tersebut disiapkan untuk masyarakat yang ingin menyaksikan jalanya pelantikan 
Suhardiman Amby akan dilantik sebagai Bupati Kuantan Singingi. Sebab tidak semua tamu bisa masuk ke dalam ruang pelantikan akibat keterbatasan daya tampung.

"Bagi masyarakat yang ingin datang ke Gedung Daerah untuk menghadiri pelantikan ini kami persilahkan, nanti kami  siapkan tenda di samping balai serindit lengkap dengan layar lebar silahkan nanti menyaksikan jalannya pelantikan itu lewat layar lebar yang sudah kita siapkan," kata Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy, Kamis (13/7/2023).

Sesuai jadwal, pelantikan Bupati Kuantan Singingi defenitif  akan digelar Jumat (13/7/2023) besok siang sekitar pukul 14.00 WIB. Pelantikan Suhardiman Amby sebagai Bupati Kuansing akan dipimpin langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar dan akan disaksikan oleh seluruh Forkopimda Riau dan Kuansing.

"Tamu undangan kita batasi hanya 60 undangan saja. Itu diluar Forkopimda Riau, karena ruang pelantikanya kan terbatas daya tampungnya, makanya undanganya yang boleh masuk ke ruang pelantikan kita batasi," ujarnya. 

Seperti diketahui, saat ini Suhardiman  menjabat Plt Bupati Kuansing pasca persoalan korupsi yang menimpa Andi Putra tersadung kasus korupsi.  

Suhardiman Amby akan dilantik menjadi Bupati Kuansing definitif disisa masa jabatan. Hal ini menyusul Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang sudah menandatangani Surat Keputusan (SK) pengangkatan Suhardiman Amby sebagai Bupati definitif Kuantan Singingi.

Sebelumnya, Kuansing dipimpin oleh Andi Putra dan Suhardiman Amby sebagai Wakil Bupati. Menyusul persoalan korupsi yang menimpa Andi Putra, anak mantan bupati dua periode Sukarmis tersebut, Suhardiman Amby menjabat Plt Bupati. 

 

 



(Mediacenter Riau/sa)