close× Telp +62 761 45505
close×

Demi Lingkungan Bersih, Polisi Bersihkan Sampah di Pekanbaru

Kamis, 13 Jul 2023 | 110 kali dilihat

PEKANBARU - Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mewakili Polda Riau, bersama Jajaran Poresta Pekanbaru, melaksanakan pembersihan sampah secara serentak Kamis (13/7) pagi. 

Pembersihan itu dalam rangka peduli lingkungan yang dilaksanakan di Jalan Pesantren, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru. Polisi tak ingin lingkungan dikotori sampah.

"Selain di lokasi tersebut, kegiatan bakti sosial ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Polsek Jajaran Polresta Pekanbaru dan bersama sama Polda Riau, Dinas LHK Kota pekanbaru, seluruh camat dan staf, lurah serta dengan elemen masyarakat," ujar Nandang.

Bahkan, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan juga dari kaum milenial yang ada sekitar wilayah tempat dilaksanakan kegiatan tersebut ikut membersihkan samlah.

"Hal ini dilakukan sesuai perintah dari Mabes Polri agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat dari sampah dan juga menimbulkan kesadaran yang tinggi kepada masyarakat agar lebih peduli lagi akan kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka," kata Nandang.

Menurut Nandang, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan dan juga kesehatan masyarakat khususnya yang ada di sekitar Kota Pekanbaru.

"Semoga masyarakat dapat menanamkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan lingkungan, sehingga akan tercipta lingkungan yang sehat di Kota Pekanbaru," jelas Nandang.

Salah seorang warga Kulim bernama Irwansyah mengucapkan terima kasih kepada dan apresiasi jajaran Polda Riau telah memperhatikan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak instansi terkait dalam kegiatan bersih-bersih ini,” kata Irwansyah. 

Kegiatan ini berlangsung selama 90 menit yang berakhir pada pukul 09.30 wib. Selama kegiatan berlangsung terdapat dalam keadaan suka cita aman dan lancar.



(Mediacenter Riau/asn)