close× Telp +62 761 45505
close×

Rapat Paripurna bersama DPRD Riau, Ini yang Disampaikan Wagubri

Kamis, 13 Jul 2023 | 110 kali dilihat

PEKANBARU - Dalam mengikuti rapat paripurna bersama Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Provinsi Riau. Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution menyampaikan beberapa pesan terkait pembangunan di daerah dijuluki "Bumi Lancang Kuning".

Wagubri Edy natar mengatakan, Pemprov Riau telah mempunyai visi misi yang telah dituangkan pada rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2019-2024. Namun, dengan adanya wabah pandemi COVID 19 terdapat kendala untuk menjalankan semua visi misi yang ada. 

Sehingga, Wagubri berpesan kepada jajaran dan anggotan dewan pada saat era pasca pandemi COVID 19 ini dapat menjadi momentum untuk menata kembali haluan yang sempat mengalami gangguan. Hal ini disampaikannya di ruang rapat paripurna gedung DPRD Riau, Pekanbaru, Kamis (13/07/2023).

“Selanjutnya era pasca pandemi COVID 19 adalah momentum untuk kita menata kembali haluan yang sempat mengalami gangguan, Salah satu tantangan yang dihadapkan kepada pemerintah provinsi Riau adalah situasi ketidakpastian yang tinggi dan perubahan yang dinamis. Sehingga menuntut pada tingginya keharusan adaptif dan perubahan yang dinamis sehingga menuntut terhadap perubahan lingkungan,” kata Wagubri Edy Natar.

Dijelaskan, hal ini juga yang menjiwai semangat atas kerjasama yang baik antara pemerintah provinsi Riau dan DPRD provinsi Riau. Dan sangat diperlukan dalam rangka mencapai tujuan yang lebih mulia serta mendasar yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau secara keseluruhan.

“Kemudian dalam menyusun perubahan APBD tahun 2023, memprioritaskan penyelenggaraan urusan wajib untuk melindungi dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Dalam upaya memenuhi kewajiban daerah yang ditunjukkan pada bentuk peningkatan pelayanan dasar, pendidikan, kesehatan, fasilitas sosial,dan fasilitas umum yang layak serta mengembangkan sistem jaminan sosial,” jelasnya.

Lebih lanjut, secara khusus terhadap seluruh perangkat daerah lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dirinya mengingatkan kembali untuk tetap fokus terus melakukan upaya dan berbagai terobosan. Yang mengarah pada peningkatan kinerja, mewujudkan kualitas pelayanan publik Prima, serta melaksanakan program kegiatan yang menjadi tanggung jawab saudara sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan.

“Harapan kami terhadap suasana positif kerjasama yang telah berjalan dan berlangsung harmonis antara eksekutif dan legislatif dapat turut dipertahankan dan meningkatkan guna menjaga kelangsungan pembangunan daerah. Yang meliputi seluruh sendi kehidupan sesuai dengan harapan semua lapisan masyarakat dan merupakan implementasi atau stabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah Provinsi Riau yang sama-sama kita banggakan,” harapnya. 



(Mediacenter Riau/bib)