close× Telp +62 761 45505
close×

PB Porwil Sumatra di Riau Siap Penuhi 4 Catur Sukses

Jum'at, 14 Jul 2023 | 129 kali dilihat

PEKANBARU - Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Riau, bersama KONI Riau langsung bergerak cepat mengadakan rapat koordinasi (Rakor) bersama. Pertemuan itu dihadiri seluruh panitia PB Porwil XI Sumatra, setelah menerima Surat Keputusan (SK) PB Porwil dari Gubernur Riau, yang diserahkan oleh Sekdaprov Riau, SF Hariyanto. 

Ketua PB Porwil Joni Irwan, bersama Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin, langsung memimpin rapat koordinasi, dan mengarahkan kepada seluruh koordinator bidang yang telah ditunjuk.

Seluruh koordinator siap untuk menjalankan amanah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya menjelang pelaksanaan Porwil XI Sumatra, yang diadakan di Provinsi Riau pada bulan November 2023 mendatang.

“Kita sudah menerima amanah, dan tugas dari Gubernur Riau untuk menyukseskan Porwil Sumatra di Provinsi Riau. Bagi pengurus PB Porwil yang sudah menerima SK tentunya bisa menjalankan tugas yang diemban. Dengan sisa waktu empat bulan kedepan harus bekerja keras menyukseskan Porwil sesuai dengan tugas yang telah diamanahkan,” ujar Joni Irwan, kepada seluruh panitia PB Porwil, di ruang rapat PB Porwil Riau, gedung 9 lantai Kantor Gubernur, Kamis (13/7).

Dijelaskan Jhoni Irwan, Sekdaprov Riau SF Hariyanto, saat menyerahkan SK PB Porwil, telah menekankan kepada seluruh pengurus untuk segera menjalankan dan memaksimalkan penggunaan fasilitas yang dimiliki Pemprov Riau. Menurutnya, dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah ada, dapat menekan anggaran dan dapat dimaksimalkan untuk menyukseskan perhelatan iven Olahraga terbesar di Riau.

“Menyukseskan Porwil Sumatra di Riau, menjadi penekanan khusus dari pimpinan. Ada empat catur sukses dalam arahan pimpinan diantaranya sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses meningkatkan perekonomian dan sukses administrasi,” kata Jhoni Irwan.

Sementara itu, ketua Umum KONI Riau, yang juga ketua harian PB Porwil, Iskandar Hoesin mengatakan, KONI Riau dalam hal ini sebegai penyelenggara pertandingan siap menjalankan tugas bersama jajaran, dan pengurus PB lainnya. 

“Alhamdulillah, SK PB Porwil sudah dipegang oleh seluruh panitia yang diberikan amanah dan tugas. Kami di KONI Riau sudah menyiapkan segala sesuatu pelaksanaan Porwil terutama di dalam pelaksanaan pertandingan. Dalam waktu dekat kita segera mengundang KONI se Sumatra dan tim dari KONI Pusat, untuk mengadakan rapat koordinasi persiapan Porwil Sumatra di Riau,” ujar Iskandar Hoesin. 

“Kita sudah dua kali menjadi juara umum Porwil, tentunya sebagai tuan rumah kita juga bertekat untuk mempertahankan gelar juara umum. Dengan dukungan semua pihak, persiapan atlet-atlet yang di bawah binaan KONI Riau terus berjalan, insha Allah kita bisa pertahankan juara umum,” tambah Iskandar Hoesin. 

Untuk jadwal pelaksanaan Porwil akan dimulai pada tangg 4 November hingga 14 November. Seluruh pertandingan akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru. Dimana pada Porwil XI mendatang akan mempertandingkan 10 cabang olahraga, diantaranya, Atletik, Sepakbola, Barongsai, Wushu, E-sport, Sepak Takraw, Bilavoli Indor, Renanf, Catur, Bolatangan. 



(Mediacenter Riau/ji)