close× Telp +62 761 45505
close×

Resmikan Lapangan Tenis Indor SAHABAT PTA Pekanbaru, Ini Harapan Gubernur Syamsuar

Jum'at, 14 Jul 2023 | 125 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan Lapangan Tenis Indoor SAHABAT Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru, Jumat (14/7/2023).

Peresmian lapangan tersebut ditandai dengan pemotongan pita sekaligus membuka tirai papan nama di atas pintu masuk. Orang nomor satu di Riau ini juga melakukan pukulan bola pertama.

"Alhamdulillah lapangan ini sudah kita resmikan, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi para atlet dan seluruh yang ada di PTA Pekanbaru," kata Syamsuar.

Mengingat saat peresmian juga diadakan Turnamen Tenis Warga Peradilan, Gubernur Syamsuar juga menyiapkan uang pembinaan untuk penyemangat para atlet yang ikut bertanding.

"Kita juga berharap dari sini lahir atlet-atlet yang bisa menjadi kebanggaan, dan mari kita sempatkan diri untuk berolahraga agar kebugaran tubuh tetap terjaga" ujarnya.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Harun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Syamsuar yang telah menyempatkan diri untuk hadir dan meresmikan Lapangan Tenis Indoor SAHABAT Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru.

"Awalnya saya sudah mendapat kabar peresmian akan diwakili Kadispora, namun tadi malam saya mendapat kabar lagi bahwa lapangan ini akan diresmikan langsung oleh pak Gubernur, tentunya ini menjadi sejarah bagi kami," katanya terharu.


Lapangan tenis yang diberi nama SAHABAT dan diresmikan oleh Gubernur Syamsuar ternyata mempunyai kepanjangan yang dibuat oleh hakim-hakim.

"Bukan saya yang menciptakan tapi hakim-hakim tinggi, SAHABAT artinya Syamsuar Harun Bahagiakan Atlet Tenis," imbuhnya.

Ia juga merasa bangga atas bantuan atau hibah lapangan tenis yang diberikan oleh Gubernur Syamsuar karena dengan lapangan tersebut para hakim-hakim bisa untuk bermain tenis.

"Permainan Tenis ini adalah olahraga wajib di Makamah Agung, oleh karena itu kami sangat bersyukur dan sangat berterima kasih atas lapangan yang diberikan oleh Gubernur sehingga memudahkan kami para hakim untuk berolahraga," pungkasnya.



(Mediacenter Riau/sam)