close× Telp +62 761 45505
close×

Penyelenggaraan Pelayanan Publik Harus Lebih Cepat, Mudah dan Berkualitas

Jum'at, 14 Jul 2023 | 152 kali dilihat

PEKANBARU - Guna mengimbangi tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang berkualitas. Pelayanan publik perlu dibuat lebih mudah, cepat dan berkualitas

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy saat mewakili Gubernur Riau pada kegiatan sosialisasi penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 oleh Ombudman RI Perwakilan Provinsi Riau. Jum’at, (14/7/2023).

“Pelayanan publik juga perlu dibuat lebih murah, lebih baik dan nyaman dengan tetap memenuhi standar pelayanan publik sesuai undang - undang nomor 25 tahun 2000,” paparnya di Hotel Pangeran.

Untuk itu kedepannya, dalam melaksanakan tugas - tugas pelayanan publik, pemanfaatan teknologi dan digitalisasi pelayanan harus dilakukan.

“Makannya inovasi dengan memanfaatkan teknologi harus menjadi budaya kerja yang baru untuk dijalankan,” terang Masrul.

Selain itu Masrul Kasmy juga mengajak agar seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota, Perangkat Daerah penyelenggara pelayanan publik dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Polda Riau, serta Badan Pertahanan Nasional Provinsi Riau agar bersama - sama meningkatkan kinerjanya.

“Kita tidak bisa lagi bekerja biasa - biasa saja. Mulai saat ini kita harus segera mengubah cara berpikir, cara merespon dan cara bekerja orientasinya harus berhasil,” tegas Masrul.

Ia memandang, kegiatan penilaian ini penting untuk dilakukan, guna melihat sejauh mana kemampuan, keberhasilan dan kekurangan penyelenggaraan pelayanan publik yang telah dilakukan Pemerintah Daerah selama ini.

“Kami tentunya menyambut baik san mendukung penuh atas penilaian penyelenggaraan pelayanan publik ini. Agar hak - hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang berkualitas dapat terpenuhi,” tutup Asisten I.

 

 

 



(Mediacenter Riau/wjh)