close× Telp +62 761 45505
close×

Lapangan Tenis PTA Pekanbaru Satu-satunya di Indonesia Dapat Bantuan Pemda

Jum'at, 14 Jul 2023 | 166 kali dilihat

PEKANBARU - Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru merupakan satu-satunya di Indonesia yang mendapat bantuan pembangunan Lapangan Tenis dari Pemerintah Daerah.

Demikian disampaikan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Harun saat peresmian Lapangan Tenis Indoor SAHABAT Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru, Jumat (14/7/2023).

"Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan dari pak Gubernur, lapangan (tenis indoor) ini sudah lama kita idam-idamkan," ujar Harun.

Lapangan tersebut menurutnya sangat bermanfaat untuk para hakim-hakim dan seluruh staf PTA Pekanbaru, karena tidak mungkin dipotong gaji para hakim untuk membangun lapangan tenis yang merupakan olahraga wajib.

"Di indonesia satu-satunya yang mendapatkan bantuan Pemda untuk pembangunan lapangan tenis adalah Riau (PTA Pekanbaru)," ungkapnya.

"Tentunya ini suatu hal yang membanggakan dan luar biasa. Dengan demikian tentunya ini akan membawa nama baik Riau dan Gubernur tentunya," imbuhnya.

Sebagai informasi, olah raga tenis lapangan merupakan olah raga wajib pada 4 (empat) instansi peradilan diantaranya yaitu Peradilan Agama, Peradilan Umum, Peradilan Tata Usaha Negara, dan Peradilan Militer. Oleh karena itu setiap tahunnya selalu diadakan turnamen memperebutkan Piala Mahkamah Agung. 

Tahun lalu, turnamen tenis lapangan yang memperebutkan Piala Bergilir Ketua Mahkamah Agung ini diikuti 62 kontingen berasal dari 39 daerah yang tergabung dalam Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP).



(Mediacenter Riau/sam)