close× Telp +62 761 45505
close×

366 Jemaah Haji Kloter BTH -14 Tiba di DHA Provinsi Riau

Jum'at, 14 Jul 2023 | 92 kali dilihat

PEKANBARU - Jemaah haji tergabung dalam Kloter BTH – 14, Jumat pagi  tiba di Asrama Debarkasi Haji Antara Riau, disambut Bupati Indragiri Hulu beserta Pejabat Pemerintah enam Daerah lainnya ,Kakanwil Kemenag enam Kabupaten dan Panitia PPIH Debarkasi Haji Antara Provinsi Riau,Jumat (14/7/2023).

Melalui prosesi serah terima Jemaah haji dari PPIH Kloter kepada PPIH Debarkasi Haji Antara Riau, Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau yang juga Wakil Ketua I PPIH DHA Riau Dr. H. Muliardi, M. Pd menyampaikan Syukur atas kembalinya Jemaah haji asal Provinsi Riau yang tergabung dalam Kloter BTH – 14.

“ Merupakan kebahagiaan yang sedalam – dalam nya bagi kita alhamdulillah pada hari ini Jemaah kloter BTH – 14 telah sampai ke tanah air dan telah melaksanakan rukun islam yang ke – 5, berarti Jemaah kita dari Provinsi Riau yang telah kembali ke tanah Air berjumlah 4. 026 jemaah. Kami atas nama panitia PPIH Debarkasi Haji Antara Prov. Riau mengucapkan selamat datang, sedangkan Jemaah yang sudah wafat sampai hari ini berjumlah 21 jemaah wafat di arab Saudi dan 2 orang wafat di Batam, sehingga totalnya adalah 23 orang Jemaah,"ungkapnya.

Sementara itu Muliardi menyampaikan duka cita atas wafatnya Jemaah haji asal Provinsi Riau.

“Kami sebagai panitia penyelengara ibadah haji mengucapkan turut berduka cita, mudah – mudahan yang meninggal itu ditempatkan oleh Allah sesuai dengan amal dan niat serta ditempatkan di Jannah,”lanjutnya.

Dalam sambutannya terakhir Muliardi berharap kepada Jemaah haji untuk menjadi panutan sesuai yang diamanahkan oleh agama kita, menunaikan ibadah haji semakin hari tingkat ketaqwaan kita semakin meningkat. Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh petugas kloter, karom, ketua regu mudah – mudahan seluruh amal jariah dari seluruh petugas.

Sementara itu Ketua Kloter 14 Onrizal dalam laporannya menyampaikan jumlah Jemaah haji kloter BTH – 14 kembali dengan utuh. Berangkat dan Kembali berjumlah 366 jemaah.

"alhamdulillah pelaksanaan ibadah haji Jemaah BTH – 14 terlaksana dengan baik dan lancar seluruh rukun dan wajib hajinya serta telah melaksanakan beberapa kali umrah sunat bagi beberapa orang yang secara fisik mampu melaksanakannya,"ujarnya.

Pada kesempatan ini juga ketua kloter menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Jemaah haji yang sudah meringankan kebutuhan konsumsi Jemaah pada tanggal 7, 14 dan 15 Dzulhijjah yang diberhentikan sementara oleh pemerintah RI.

“Kami ingin mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada rekan petugas kloter, ketua rombongan, dan ketua regu, serta ucapan terima kasih kepada Pemerintah daerah yang Jemaah nya ada pada kloter BTH – 14. Dan terima kasih kepada Bapak H. Yopi Arianto SE karena ketika Jemaah haji dalam gundah dan risau terhadap tidak ada konsumsi 7, 14 dan 15 Dzulhijjah, beliau hadir menenangkan Jemaah dan memfasilitasi konsumsi Jemaah selama tiga hari tersebut. Kami mewakili seluruh Jemaah haji mengucapkan terimakasih kepada bapak semoga apa – apa yang telah dilakukan di tanah suci diterima dan di balas oleh Allah SWT dan dilipat gandakan,”tutupnya.

Serah terima ditandai dengan penyerahan bendera merah putih dari Ketua Kloter BTH – 14 kepada Plh. Ka. Kanwil Kemenag Riau Dr. H. Muliardi, M. Pd. Dan penyerahan Jemaah dari Plh Ka. Kanwil Kemenag Riau kepada Bupati Indragiri Hulu secara simbolis.