close× Telp +62 761 45505
close×

Gubernur Syamsuar Ingatkan Suhardiman Amby Fokus Pada Masalah Besar

Jum'at, 14 Jul 2023 | 142 kali dilihat

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi melantik Suhardiman Amby sebagai Bupati Kuansing. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Mendagri Nomor 100 : 2.1.3_1371 Tahun 2023. Pelantikan berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (14/7/2023). 

Dalam amanatnya, Gubernur Syamsuar mengingatkan Suhardiman Amby agar fokus dan serius pada beberapa permasalah pesar agar kesejahteraan masyarakat Kuansing dapat terwujud, diantaranya Pemilu 2024, penanganan stunting, pengurangan angka kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi. 

Selanjutnya, percepatan pembangunan daerah yang masih terisolir, sengketa lahan, permasalahan tanah adat, perambahan hutan serta menghadapi musim kemarau kering yang telah memasuksi seluruh wilayah Riau. 

"Tahniah atas dilantiknya sebagai bupati Kuansing, kami mengingatkan bahwa ada tugas-tugas yang harus dihadapi. Dalam menjalankan tugas besar ini diperlukan kerjasama yang baik dengan banyak pihak," jelas Gubri. 

Selain itu, demi tercapainya kemajuan di Kota Jalur, Gubernur Syamsuar juga mengingatkan agar Bupati Kuansing yang baru saja dilantik supaya menggesa penyerapan anggaran di Kabupaten Kuansing. 

"Banyak hal yang patutu diperhatikan dalam perkembangan dan kemajuan Kuansing, Pemerintah Daerah Kuansing diharapkan dapat menggesa penyerapan APBD Kabupaten Kuansing Tahun 2023," imbuh Gubri. 

Gubernur Syamsuar berharap Suhardiman Amby dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik untuk kemajuan Kabupaten Kuansing. 

"Selamat bertugas, dengan telah dilantiknya saudara Suhardiman Amby sebagai bupati Kuansing, teriring harapan dan doa semoga pembangunan di Kuansing semakin baik serta mampu mewujudkan masyarakat yang unggul, mandiri dan sejahtera," harap Gubri. 



(Mediacenter Riau/nv)