close× Telp +62 761 45505
close×

Pemilu di Depan Mata, Gubernur Syamsuar Harap Pemkab Kuansing Jaga Hubungan Baik Demi Keamanan

Jum'at, 14 Jul 2023 | 90 kali dilihat

PEKANBARU- Pamilu sudah di depan mata. Suasana aman dan kondusif disetiap daerah harus dijaga sehingga tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan aman. 

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, mengingatkan seluruh daerah di Bumi Lancang Kuning bisa menjaga kondusifitas di daerah masing-masing. Tidak terkecuali Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Hal itu disampaikan Gubernur Syamsuar usai melantik Suhardiman Amby sebagai Bupati Kuansing di Gedung Daerah, Balai Serindit, Jumat (14/7/2023). 

Kepada Bupati Kuansing yang baru saja dilantik, Gubri mengatakan, tugasnya berat dan harus bisa menyelesaikan permasalahan, baik permasalahan daerah atau ataupun nasional. Ia berharap Suhardiman Amby dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik agar pembangunan di Kota Jalur semakin baik pula. 

Beberapa permasalah yang dimaksud Gubri yakni, Pemilu 2024, penanganan stunting, pengurangan angka kemiskinan ekstrem, pengendalian inflasi, percepatan pembangunan daerah yang masih terisolir, sengketa lahan, permasalahan tanah adat, perambahan hutan serta menghadapi musim kemarau kering yang telah memasuksi seluruh wilayah Riau. 

"Ini sudah tahun politik, Pemilu sudah didepan mata. Untuk itu hubungan kerjasama dengan seluruh stakeholder harus dijaga dan dijalankan dengan sebaiknya," ujar Gubri. 

Selain itu, Gubernur Syamsuar juga memghimbau Bupati Kuansing, Suhardiman Amby agar mempersiapkan anggaran untuk Pilkada yang akan datang. 

"Saya berharap Bupati Kuansing menjalankan tugasnya sesuai dengan apa yang menjadi persoalan di daerahnya, terutama tugas sekarang yang segera dilaksanakan yakni pelaksanaan Pemilu 2024, agar berjalan dalam keadaan aman, tertib dan lancar. Selanjutnya mempersiapkan anggaran yang berkaitan dengan Pilkada," tutup Gubernur Syamsuar. 



(Mediacenter Riau/nv)