close× Telp +62 761 45505
close×

Bersama Komisi V DPR RI, Gubernur Syamsuar Tinjau Jalan Pelalawan-Kampar

Jum'at, 14 Jul 2023 | 86 kali dilihat

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama anggota Komisi V DPR RI, Syahrul Aidi Maazat meninjau jalan Pelalawan-Kampar, Jumat (14/7/2023). 

Gubernur Syamsuar menjelaskan bahwa jalan Pelalawan-Kampar tersebut merupakan jalan provinsi yang harus diselelsaikan. Apalagi disana (Pelalawan) terdapat proyek strategis nasional pariwisata yakni Wisata Bono. 

"Inikan kita sudah ada melakukan pembangunan jalan karena itu (jalan Pelalawan-Kampar) merupakan jalan provinsi, sebab disana ada proyek strategis nasional pariwisata yakni Bono. Makanya harus didukung dengan infrastruktur yang baik," jelas Gubri. 

Selain kawasan Bono, lanjut Gubernur Syamsuar, di Kabupaten Pelalawan juga terdapat potensi pertanian. Untuk itu, harus didukung oleh infrastruktur yang memadai. 

Kepada Komisi V DPR RI, Gubri menyebut infrastruktur jalan di Riau tidak akan terealisasi jika hanya mengandalkan APBD Provinsi Riau saja. Ia mengharapkan dukungan agar jalan-jalan provinsi yang ada di Riau bisa dibangun dan diperbaiki sehingga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. 

"Inilah kondisi di Riau. Walaupun Riau penyumbang devisa negara dan banyak potensi perekonomian disini, tetapi belum cukup untuk membangun infrastruktur yang ada di Riau karena dana kita masih terbatas," pungkas Gubernur Syamsuar. 



(Mediacenter Riau/nv)