close× Telp +62 761 45505
close×

Diakhir Tugas, Harun Dapat Kado Indah dari Gubernur Syamsuar

Sabtu, 15 Jul 2023 | 109 kali dilihat

PEKANBARU Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru, Harun dalam waktu dekat akan memasuki masa pensiun. Namun di akhir masa jabatannya Ia merasa bahagia dan senang karena mendapat kado indah dari Gubernur Riau Syamsuar. 

Hibah bangunan lapangan tenis lapangan SAHABAT yang mempunyai arti Syamsuar Harun Bahagiakan Atlet Tenis itu sekaligus peresmian lapangan tersebut menjadi bagian kado terindah di akhir masa tugasnya. 

"Bangunan (lapangan tenis) ini sejarah buat kami, terutama buat saya yang mendekati masa pensiun. Bulan Juli ini habis, jadi tinggal 10 hari lagi," kata Ketua PTA Pekanbaru, Jumat (14/7/2023).

"InsyaAllah ketua Makamah Agung akan datang ke wisuda saya sebagai purnabakti terakhir pengabdian," imbuhnya. 

Ia menilai, kado terindah lapangan tenis kemudian peresmian lapangan yang dilakukan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar dalam kesibukan merupakan rahmat dari Allah.

"Alhamdulillah di akhir masa jabatan saya ini mendapatkan bantuan dari pak Gubernur. Rasanya ini akan menjadi sejarah panjang bagi kami karena sangat bermanfaat dan tentunya kami sangat bangga," terangnya. 

Alasan lain lapangan tenis tersebut menjadi kado terindah bagi PTA Pekanbaru adalah berbeda dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia. 

"Tidak mungkin kami seperti PTA-PTA yang ada di daerah lain. Mereka (hakim dan pegawai) iuran dari gaji untuk membuat lapangan tenis. di Indonesia satu-satunya yang mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) adalah PTA di Riau," bebernya. 

Ketua PTA Pekanbaru, Harun juga mengapresiasi Gubernur Syamsuar atas kepeduliannya kepada PTA yang ada di Riau.

"Sebelum jadi Gubernur, Beliau (Syamsuar) adalah Bupati Siak. Jadi saat itu belum ada lagi tanda-tanda Pengadilan Tinggi Agama Siak akan dibentuk. Itu Bu sudah beliau siapkan bangunan dan tanah, begitulah pedulinya beliau terhadap PTA," pungkasnya.