close× Telp +62 761 45505
close×

Siswa SMAN 7 Pekanbaru dapat Motivasi dan Kiat Sukses dari Prof DR Junaidi

Sabtu, 15 Jul 2023 | 130 kali dilihat

PEKANBARU - Rektor Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) Prof Dr Junaidi memberikan motivasi kepada siswa kelas 10 SMAN 7 Pekanbaru. Kedatangan orang nomor satu di kampus Unilak itu untuk memberikan wawasan dan membuka pikiran kepada siswa baru yang baru saja diterima di sekolah yang beralamat di Jalan Kapur Kec Senapelan, Sabtu (15/07/2023).

Kunjungan Prof Dr Junaidi yang juga Ketua Dewan Pendidikan Riau ini disambut oleh jajaran guru staf kependidikan, OSIS dan ratusan siswa kelas 10. Acara ini digelar di halaman sekolah Prof Dr Junaidi memberikan motivasi dengan judul " Aku Ingin Sukses"

Dikatakan Junaidi, untuk menentukan masa depan itu tergantung dari diri sendiri. Orang tua, teman, dan keluarga hanya bisa melakukan dorongan. Menurutnya, itu harus sudah disiapkan dimulai sejak bangku SMA. 

"Beberapa kunci untuk sukses adalah dengan disiplin, tekun, kerja keras, rajin belajar. Adek-adek kelas 10 saat ini beruntung karena sekolah di Ibukota Provinsi (Pekanbaru) kalau dulu saya di kampung, Kampar. Dari bangku sekolah ini displin sudah harus dilatih terlebih bagi siswa yang bercita cita akan masuk AKMIL, TNI," ujar Junaidi mengawali motivasinya.

Ditambahkan Prof Junaidi sudah saatnya di bangku SMA harus tau kemampuan diri, apakah kelebihan pada olahraga, pada bidang matematika atau pada bidang lainnya. Ketika kelebihan diri itu diketahui maka itu harus di jaga ditingkatkan dan diperdalam. Selain itu sisi kekurangan diri juga harus di ketahui.

"Cara untuk mengenali kelebihan diri dapat dilakukan dengan mengetahui bidang apa yang disukai, kemudian tekuni, seperti saya dulu saat SMA menyukai bahasa Inggris, dan tidak menyukai hitung hitungan matematika, fisika. Dan saat SMA dan kuliah menyukai pada Sastra Inggris," ucap Prof Junaidi.

Selama dua jam memberikan motivasi, Prof Junaidi juga berdialog dengan lima orang siswa kelas 10. Pelaksanaan motivasi yang diadakan oleh OSIS merupakan bagian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMA 7 Pekanbaru.



(Mediacenter Riau/jep)