close× Telp +62 761 45505
close×

Sebanyak 19 Santri Riau Melaju ke Final MQKN Ke - 7 di Lamongan

Sabtu, 15 Jul 2023 | 114 kali dilihat

PEKANBARU - Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) M. Ali Ramdhani telah membuka gelaran Musabaqah Qira’atil Kutub Nasional (MQKN) ke-7 tahun 2023. Kegiatan yang berlangsung selama 8 hari tersebut berlangsunh  di Pesantren Sunan Drajat, Lamongan, Jawa Timur mulai tanggal 10 Juli 2023.

Provinsi Riau mengutus santri dan maha santri untuk mengikuti berbagai cabang lomba MQKN sesuai tingkatan/marhalahnya (Ula, Wustha, Ulya, dan Ma’had Aly) seperti Fiqih, Nahwu, Akhlak, Tarikh, Tafsir, Ilmu Tafsir, Hadis, Ilmu Hadis, Balaghoh, Tauhid, Debat Bahasa Arab dan Inggris, Bahtsul Kutub, dan Debat Qanun. Juga diselenggarakan Lalaran Nadhom Amtsilah at-Tashrîfiyah dan Lalaran Nadhom Alfiyah Ibnu Mâlik sebagai Cabang Eksebisi.

Dari daftar List yang disampaikan Official Kontingen MQKN Provinsi Riau Dr. H. Fakhri terdapat 19 orang santri yang berhasil masuk ke babak final. Data Santri tersebut adalah : 

List peserta MQKN kontingen Riau yg masuk final : 

1.Rambe(hadits_wustho PA)

2.Kholid(tarekh_ula PA)

3.Elbi(tauhid_wustho PA)

4.Irhami(tarekh_wustho PI)

5.miftah(tarekh_wustho PA)

6. Oca siskina ( akhlaq_ulya PI )

7. S R Faisal Tamam ( ilmu hadist_ulya PA )

8. Raudhatul Jannah (Akhlak_wustho)

9.Diva Naira (usul fiqh_wustho Pi)

10. Bishri JS ( Tauhid_ulya Pa)

11. Abdur Rofiq( usul fiqh_ulya pa)

12. Mutiara mamoy (hadist-ulya)

13.M.hadidtya(usfiq _wustho pa)

14. Dhiya Alfinna( usfiq_ulya Pi)

15. Putra ( akhlak_wustho pa)

16. Gibran gama( balaghah ulya pa)

17. Ahmad imtiyaz(fiqh ula pa)

18.M.Adri Ar-Rasyid ( Nahu ula pa)

19. Ahmad Arifin ( hadist ulya )

Sementara itu menurut Dr. Fakhri untuk cabang lalaran dan debat Bahasa Inggris masih berada di penyisihan yang akan diperlombakan esok hari.

" Mohon doa, semoga anak - anak kita sehat, dapat tampil terbaik serta banyak mendapatkn medali emas, amin,"Tutup Ustadz Fakhri

Hadir mendampingi helat Nasional yang memperebutkan hadiah senilai total Rp2,7 miliar tersebut Kabid PAPKIS Dr. H. Edwar S Umar beserta jajaran Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Riau.