close× Telp +62 761 45505
close×

Hujan Ringan Hingga Sedang Masih Berpotensi di Wilayah Riau

Minggu, 16 Jul 2023 | 141 kali dilihat

PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Minggu (16/7/2023). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi di wilayah setempat. 

"Hujan akan mulai mengguyur Riau pada sore hari dan akan berlangsung hingga malam hari," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Mohamad Ibnu. 

Disebutkan dia, hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. Lalu, katanya, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Riau. 

Adapun sebagian wilayah itu adalah, Kabupaten Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi dan juga Kampar. Sementara, masih kata Ibnu, pada dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan. 

Lebih lanjut, suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.5 – 33.6 °C dengan kelembapan Udara 50 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Selatan – Barat Laut dengan kecepatan 10 – 36 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," tandasnya. 



(Mediacenter Riau/jep)