close× Telp +62 761 45505
close×

News

Sidak Bahan Pokok, Plt. Gubri Ungkap Bahan Pokok Tersedia Hingga Lebaran

Politics and GovernmentShort url: https://www.riau.go.id/s-3904
Tuesday, Apr 24 2018

Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim lakukan tinjauan langsung ke lapangan untuk memeriksa ketersediaan bahan pokok. Tinjauan yang dilakukan pada Senin pagi (23/04/2018) didampingi oleh Staf Ahli Bidang Hubungan Internasional Kementrian Perdagangan, Dody Edward.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dra. Mimi Yuliani Nazir, juga tampak hadir mendampingi Plt. Gubri meninjau langsung ke Pasar Pusat Pekanbaru dilanjutkan ke Gudang Bulog, Pusat Perbelanjaan Giant Nangka, dan terakhir ke Pasar Cik Puan Pekanbaru.

“Setelah melihat stok beras di Bulog, dipastikan stok beras aman hingga lebaran. Nanti juga ada tambahan 5000 ton beras yang akan didistribusikan kepada masyarakat di Kab/Kota di Provinsi Riau”, ungkap Wan Thamrin disela-sela kunjungannya di Gudang Bulog Jl.Sudirman Pekanbaru.

Staf dari Kementrian Perdagangan juga mengatakan kunjungan kali ini bertujuan untuk memeriksa dan memastikan pasokan bahan pokok tetap ada, harga stabil, sehingga tidak perlu khawatir akan kenaikan harga bahan pokok.

Dari Kapolda Riau khususnya dari Direktorat Krimsus yang tergabung dengan Satgas Pangan juga bekerja sama dengan pemerintah untuk mengawal pendistribusian bahan pokok sampai ke masyarakat dan menstabilkan harga bahan pokok,sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat muslim untuk menjalankan ibadah puasanya hingga lebaran nanti.