close× Telp +62 761 45505
close×

News

Kadiskes Provinsi Riau Membuka Acara Seminar Ilmiah Dengan Tema “Riau Conference Dan Exhibition”

Politics and GovernmentShort url: https://www.riau.go.id/s-4867
Thursday, Dec 27 2018

Pekanbaru (dinkes.riau.go.id) - Pelayanan kesehatan masyarakat yang dilaksanakan oleh Puskesmas seperti upaya Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS) dan Upayah Kesehatan Gigi Masyarakat Desa (UKGMD) merupakan pelayanan kesehatan pengembangan yang juga memerlukan perhatian kita semua, terutama bagi dokter gigi yang bekerja di Puskesmas.

Pada tahun 2018 telah dilaksanakannya Riset Kesehatan Dasar, yang mana Kesehatan Gigi Masyarakat termasuk di dalamnya. Terdapat 4 (Empat) Kabupaten/Kota di Provinsi Riau terpilih sebagai daerah lokus survei yaitu Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Inhil dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Sabtu (01/12/2018), Kadiskes Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt. MM membuka acara seminar ilmiah dengan tema “Riau Conference dan Exhibition” di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Dalam pidato sambutannya beliau menyebutkan bahwa “Dari hasil utama Riskesdas 2018 Blok Gigi, secara nasional Proporsi penduduk yang memiliki masalah gigi dan mulut sebesar 57,6% dan menerima pelayanan dari tenaga medis gigi 10,2%” sebutnya.

Beliau juga menyebutkan bahwa “untuk proporsi penduduk yang menyikat gigi dengan benar secara nasional hanya 2,8 % penduduk Indonesia berusia 3 (tiga) tahun keatas yang sudah memiliki perilaku menyikat gigi dua kali sehari pagi dan malam” sebutnya.

Diakhir pidato sambutannya beliau mengucapkan bahwa “Dinas Kesehatan Provinsi Riau sebagai penanggung jawab kesehatan diwilayah Provinsi Riau menyambut baik dengan seringnya PDGI mengadakan seminar dengan tujuan untuk peningkatan profesionalime dalam memberikan pelayanan terbaik dan profesional kepada masyarakat” ucapnya.