close× Telp +62 761 45505
close×

News

UPT. Bapelkes Dinkes Provinsi Riau Kembali Adakan Pelatihan Jabatan Fungsional Bidan Terampil Ke Bidan Ahli

Politics and GovernmentShort url: https://www.riau.go.id/s-4869
Thursday, Dec 27 2018

Pekanbaru (dinkes.riau.go.id) – Pelatihan Jabatan Fungsional (Jafung) Bidan Terampil ke Bidan Ahli yang dilaksanakan oleh Pengurus Daerah IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Provinsi Riau dan UPT. Bapelkes Dinkes Provinsi Riau telah mencapai pada angkatan ke VII dan VIII. Dimana dalam pembukaan pelatihannya kembali dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt. MM yang didampingi oleh Kepala UPT. Bapelkes Dinas Kesehatan Provinsi Riau di Aula UPT. Bapelkes Dinkes Provinsi Riau, Kamis (06/12/2018).

Ketua Pengurus Deerah IBI Provinsi Riau yang diwakili oleh ibu Asmaniar selaku wakil ketua pengurus daerah IBI Provinsi Riau dalam laporan ketua panitianya mengungkapan bahwa” berdasarkan Permenkes no.551/Menkes/Per/VII/2009 tentang petunjuk teknis jabatan fungsional bidan dan angka keredit pada BAB VI pasal 24 menjelaskan bahwa bidan yang akan naik jenjang jabatan dari Bidan Terampil ke Bidan Ahli perlu mengikuti dan lulus diklat penjenjangan dengan materi diklat meliputi etika profesi dan tugas pokok Bidan” ungkapnya.

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan bahwa “pelatihan ini diikuti oleh 60 orang peserta yang merupakan pendidikan terakhir dari D IV Kebidanan yang akan naik jenjang jabatan dari Bidan Terampil ke Bidan Ahli” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt. MM  dalam pidato sambutannya menyampaikan bahwa “Tenaga kesehatan yang ada di Puskesma dimana bidan termasuk didalamnya merupakan garda terdepan dalam melakukan pelayanan kesehatan” ucapnya.

“Dimana hal ini harus diikuti dengan penjenjangan-penjenjangan dengan mengikuti diklat-diklat sesuai dengan kriteria dari status penjenjangannya seperti penjenjangan dari Bidan Terampil ke Bidan Ahli” ungkapnya

Diakhir sambutanya Kadiskes Provinsi Riau Dra.Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt. MM mengharapkan dengan dilaksannakannya pelatihan jabatan fungsional ini dapat terjadinya peningkatan kompetensi dari bidan-bidan dalam melaksanakan tugasnya.