close× Telp +62 761 45505
close×

News

PERDANA DI 2022 DIPERSIP ROADSHOW JELITA

Politics and GovernmentShort url: https://www.riau.go.id/s-5756
Monday, Feb 07 2022

Dipersip.riau.go.id– Perdana di tahun 2022, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Riau menghadirkan roadshow program Jendela Literasi dan Inspirasi Kita (Jelita) Riau di SMKN 1 Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Rabu (2/2/22).

Kegiatan roadshow ini menampilkan kekayaan potensi bakat siswa SMKN 1 Tualang. Selain itu juga ada sekolah tamu yaitu TK, Paud di sekitar Kecamatan Tualang juga hadir menikmati ajang unggul Riau yang dibuka secara langsung oleh Kadis Dispersip Riau, Mimi Yuliani Nazir bersama Tim Kreatif dan Mitra Jelita Riau Acara dan Kepala Dinas Pendidikan diwakilkan oleh Kabid SMK, Yusri Rasul.

Mimi Yuliani Nazir menyambut baik adanya program roadshow Jelita Riau 2022 tersebut. Menurutnya, ini salah satu upaya Pemprov Riau, khususnya Dispersip Riau untuk mengajak masyarakat akan pentingnya literasi dan perpustakaan yang berbasis inklusi sosial.

“Terima kasih untuk semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Selanjutnya, anggota KPID Riau, Hisyam mengatakan acara jelita ini menarik sekali. Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan bentuk nyata dan komitmen pemerintah Provinsi Riau dalam upaya peningkatan literasi.

“Jelita ini keren, jadi sayang jika masyarakat Riau tidak bangga dan tindak memanfaatkan Jelita untuk berkolaborasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SMKN 1 Tualang, Rozi mengaku bangga dan menyambut baik sekolahnya menjadi sekolah perdana pelaksana Program jelita off air 2022 ini. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan literasi bagi anak didik dan meningkatkan potensi dan karakter siswa.

“Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Dispersip dan Disdik, kami sekolah yang jauh menjadi diperhatikan karena komitmen bersama semua pihak. Kami juga bangga karena 16 Kerjasama dengan sekolah oleh karena binaan Jelita Riau,” tutupnya.

Pada acara itu, Dipersip Riau juga menurunkan mobil layanan perpustakaan keliling. Tak hanya keluarga besar SMKN 1 Tualang  yang memanfaatkan fasilitas tersebut, tapi juga  siswa TK dan orang tua yag hadir, mereka terlihat antusias dan menikmati kegiatan ini.

Dalam acara ini juga di lakukan  MoU  antara sekolah Binaan Jelita SMKN 1 Tualang dengan 16 mitra Jelita sebagai bentuk komitmen bahwa kolaborasi total dalam upaya mewujudkan generasi Riau Unggul dan SDM unggul.

Adapun 16 mitra yang melakukan MoU tersebut yaitu, BKKBN Riau, BNNP Riau, KPID Riau, Karang Taruna Riau, BPOM Pekanbaru, Fakultas Psikologi UIR, PBF Kimia Farma, FISIPOL UNRI, Akademi Kesehatan John Paul 2 Pekanbaru, Fakultas Kehutanan Unilak, BMKG Riau, RTIK Riau, PUSPA LANCANG KUNING, ICA RIAU, ICA PEKANBARU dan ICA SIAK Serta Bujang Dara Kabupaten Siak.

SUMBER: https://dipersip.riau.go.id/post/perdana-di-tahun-2022-dispersip-riau-hadirkan-roadshow-jelita-riau