close× Telp +62 761 45505
close×

News

Menparekraf Dorong Dunia Usaha Manfaatkan KI Lokal Dalam Strategi Branding Dan Promosi

Politics and GovernmentShort url: https://www.riau.go.id/s-6536
Thursday, Mar 28 2024

Pekanbaru - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong dunia usaha termasuk BUMN untuk memanfaatkan kekayaan intelektual (KI) karya kreator lokal dalam melakukan strategi promosi juga branding. 

Menparekraf Sandiaga mengatakan, Indonesia memiliki potensi kekayaan intelektual yang sangat beragam. Potensi ini perlu dioptimalisasi melalui inovasi dan penguatan promosi terhadap pasar atas karyanya, salah satunya melalui temu bisnis ini. 

“Ini merupakan komitmen kami di Kemenparekraf untuk mengembangkan komersialisasi KI lokal. Sehingga bisa bersaing dengan KI internasional," kata Sandiaga, Selasa (26/03/2024). 

Menparekraf Sandiaga mengungkapkan telah pihaknya mempertemukan para kreator KI lokal dengan dunia usaha dan BUMN. Sehingga pasar dari para kreator lokal ini bisa semakin besar dengan membuka potensi kerja sama antara kreator lokal dan dunia usaha.

Ia pun mendorong agar kreator lokal dapat terus melakukan inovasi dan memperkuat promosi karya ke pasaran.

Menparekraf Dorong Dunia Usaha Manfaatkan KI Lokal dalam Strategi Branding dan PromosiMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.


"Bersama Kementerian BUMN, kami mendorong agar produk-produk KI lokal dimanfaatkan oleh BUMN dan BUMD untuk branding, promosi, penguatan produk, dan membangkitkan semangat penggunaan produk buatan Indonesia," katanya.

Sekretaris Kementerian BUMN, Rabin Indrajad Hattari mengatakan pihaknya berkomitmen memajukan KI lokal melalui berbagai kerja sama antara BUMN dengan kreator KI lokal.

“Ke depannya kami dari Kementerian BUMN juga memastikan agar BUMN memanfaatkan KI lokal untuk mempromosikan produk-produk dari BUMN," ujar Rabin. 

(Mediacenter Riau/MC Riau)

Download File