close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

BPMPKB DKI Jakarta Terima Kunjungan Kerja Komisi E DPRD Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1314
Rabu, 25 Mei 2016

Untuk mengetahui program kegiatan pemberdayaan perempuan dalam persamaan gender, terutama dari sisi penganggaran, Komisi E DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) provinsi DKI Jakarta Jumat 20 Mei 2016. Rombongan Komisi E DPRD Provinsi Riau diterima oleh Sekretaris BPMPKB DKI Jakarta Dyah Kusumadewi.

Dalam pemaparannya Dyah mengatakan bahwa penganggaran yang dilakukan BPMPKB terbagi dalam 3 bidang yakni ibu dan anak, lembaga-lembaga masyarakat dan ketahanan keluarga. Sementara untuk tahun 2017 BPMPKB DKI Jakarta menyediakan berbagai fasilitas seperti rumah aman bagi anak korban kekerasan, perlindungan perempuan dan anak serta memberikan pendampingan anak sampai sistem peradilan. Khusus untuk program perempuan dan anak, BPMPKB DKI Jakarta sudah membuat Ruang Publik Terpadu Rumah Anak yang berada di setiap kelurahan.

Dikatakan Dyah bahwa 2 tahun berturut-turut 2015 dan 2016 BPMPKB DKI Jakarta mendapatkan dana hibah sebesar 4 miliar rupiah yang di gunakan untuk penanganan, pendampingan dan bantuan psikolog yang berpengalaman bagi korban kekerasan.