close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

SELEKSI DIKLAT JABATAN FUNGSIONAL PERENCANA MUDA

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1419
Selasa, 07 Jun 2016

Sabtu (4/6) pagi bertempat di Aula UPT Diklat BKP2D Provinsi Riau di Jl. Ronggowarsito Pekanbaru, dilaksanakan seleksi peserta diklat jabatan Fungsional Perencana Muda Tahun Anggaran 2016. Seleksi ini dilaksanakan untuk mendapatkan PNS yang berpotensi dan berkompeten untuk diikutkan pada diklat fungsional Perencana Ahli Muda yang akan diadakan dalam waktu dekat. Sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan, syarat untuk mengikuti Diklat ini adalah PNS dengan pendidikan terakhir S1 dan Golongan III/a serta usia yakni 5 tahun sebelum memasuki masa pensiun.

Bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusdiklatren) BAPPENAS, ujian ini diikuti 41 orang dari 46 orang yang sebelumnya telah terdaftar. Untuk Golongan III/c dan III/d seleksi ini diikuti 37 orang dan untuk Golongan IV diikuti 4 orang peserta. Peserta menyelesaikan tes materi dengan mengerjakan 70 soal pilihan berganda selama 120 menit.

Panitia seleksi, sebagaimana disampaikan Kepala Sub Bidang Pengembangan Karir PNS, Ibu Irawati, SKom, MSi, menargetkan 20 orang dari peserta seleksi ini diharapkan lulus dan mengikuti diklat yang akan dilaksanakan. Beliau juga menyampaikan, dibutuhkan komitmen dari peserta dan Pemprov Riau agar peserta yang nantinya mengikuti diklat, agar diangkat sebagai Pejabat Fungsional Perencana Muda dan ditempatkan pada Sub Bagian Perencanaan Program di satuan kerja dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Diklat jabatan fungsional muda sendiri rencananya akan diadakan bekerjasama dengan BAPPENAS dan LPEM FE Universitas Indonesia. Semoga dengan tersediannya aparatur Fungsional Perencana Muda ini dapat membantu mewujudkan Riau menjadi Provinsi yang Gemilang dan Tebilang. (ZAL/rhn)

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title