close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

BUKA BERSAMA KELUARGA BESAR BKP2D

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1480
Senin, 20 Jun 2016

Jum'at (17/6) sore atau bertepatan dengan hari ke 12 Ramadhan 1437 H BKP2D Provinsi Riau mengadakan buka bersama di UPT Diklat Jl. Ronggowarsito Pekanbaru. Buka bersama ini dihadiri seluruh pegawai BKP2D mulai dari PNS, PTT, petugas keamanan dan kebersihan lengkap dengan keluarga masing-masing.

Menunggu bedug maghrib, buka bersama ini dilengkapi dengan tausiah agama. Dengan gaya berbicara yang santai, ustadz menyampaikan banyak pesan moril, diantaranya tentang berbakti kepada orang tua. Dikisahkan bagaimana Awais Al Qarni yang miskin namun sangat mencintai ibunya, menggendong ibunya tersebut untuk menunaikan ibadah haji. Hal ini kemudian mengangkat derajatnya sehingga Rasulullah pun sampai berpesan agar para sahabatnya minta dido'akan Awais Al Qarni.

Suasana buka puasa bersama ini terasa meriah dengan keceriaan anak pegawai yang hadir dan menikmati menu yang dipersiapkan panitia. Setelah buka dan sholat maghrib berjamaah, acara dilanjutkan dengan sholat Isya dan tarawih, meskipun jamaah yang mengikutinya tidak seramai sholat maghrib sebelumnya.

Semoga kebersamaan ini dapat meningkatkan hubungan silaturahim dan ukhuwah Islamiyah antara sesama pegawai BKP2D Provinsi Riau, sehingga dapat bekerjasama melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara. Salam bahagia berkarya. (rhn)

Image title

Image title

Image title