close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pelatihan Pengembangan Tenaga Pemeriksa Dan Aparatur Pengawasan Tahun 2016

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1553
Senin, 27 Jun 2016

PEKANBARU – Inspektorat Provinsi Riaumengadakan Pelatihan Pengembangan Tenaga Pemeriksa dan Aparatur PengawasanTahun 2016 yang diikuti oleh 80 orang terdiri dari Inspektorat Provinsi Riaudan Kabupaten/Kota dengan materi “Reviu Dokumen Rencana Pembangunan danAnggaran Tahunan Daerah” pada hari Rabu dan Kamis atau tanggal 1-2 Juni 2016. Pelatihandiselenggarakan di Hotel Premiere dengan narasumber berasal dari InspektoratJenderal Kementrian Dalam Negeri RI (Itjen Kemendagri), Badan Kepegawaian,Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Riau (BKP2D).

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan diawalidengan Laporan Ketua Panitia oleh Sekretaris Inspektorat Provinsi Riau, H.Sularto, SP. Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh InspekturProvinsi Riau, Evandes Fajri, Ak, CA, dan membuka secara resmi acara pelatihantersebut.

Materi pertama disampaikan oleh narasumberdari Inspektorat Jenderal Kemendagri berupa “Pelaksanaan, Tata Cara dan ProgramKerja Reviu Dokumen Rencana Pembangunan dan Anggaran Tahunan Daerah”. Materikedua berupa “Penyusunan Kertas kerja serta Penyusunan Catatan Hasil Reviu danLaporan Hasil Reviu”.

Materi pada hari berikutnya disampaikanoleh narasumber dari BKP2D Provinsi Riau dengan judul materi “PeningkatanIntegritas Aparatur Sipil Negara”, dengan adanya acara pelatihan ini diharapkandapat meningkatkan kompetensi Tenaga Pemeriksa dan Aparatur Pengawasan dalammelaksanakan Reviu Dokumen RencanaPembangunan dan Anggaran Tahunan Daerah. (IP Riau/Silv-HK)