close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

COFFEE MORNING, SALAH SATU MEDIA KOORDINASI DAN PEMBINAAN ASN

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1654
Rabu, 20 Jul 2016

Rabu (20/7), setelah apel pagi rutin, ruang serba guna BKP2D Provinsi Riau terlihat ramai. Semua pegawai BKP2D berkumpul menikmati minuman dan sarapan pagi yang telah disediakan. Kegiatan ini disebut "Coffee Morning" yang merupakan proyek perubahan pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV (DIKLAT PIM IV) Kepala Sub Bagian Umum BKP2D Provinsi Riau, Suhartina, S.Sos.

Image title

Istilah coffee morning ini merupakan sesuatu hal yang relatif baru dan cukup asing untuk dilaksanakan di instansi pemerintah. Namun disampaikan Bu Iin, panggilan akrab beliau, melalui "Coffee Morning" diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik bidang kepegawaian yang menjadi tugas pokok BKP2D Provinsi Riau. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa untuk jangka pendek, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi rapat non formal yang berkesinambungan yang dipimpin langsung Kepala BKP2D. Sedangkan untuk jangka menengah diharapkan adanya peningkatan disiplin aparatur BKP2D yang diukur dari tingkat kehadiran apel pagi, senam pagi dan keberadaan staf diruangan pada jam-jam bekerja. Selanjutnya untuk jangka panjang, diharapkan akan terwujud pelayanan publik yang profesional dan munculnya perasaan Bahagia Berkarya seluruh pegawai BKP2D Provinsi Riau.

Image title

Kepala BKP2D Provinsi Riau, Drs. Asrizal, MPd, dalam pengarahannya menyampaikan bahwa ada dua output utama BKP2D Provinsi Riau yakni pelayanan kepegawaian dan pemberdayaan kepegawaian Pemerintah Provinsi Riau yang handal. Untuk mewujudkan hal tersebut sesuai dengan prinsip-prinsip manajemen, telah dipersiapkan 5M yakni Machine yaitu gedung kantor yang saat ini sudah cukup representatif. Kemudian Method, saat ini Tim IT BKP2D Provinsi Riau sedang mengembangkan aplikasi Sistem Manajemen Aparatur Responsif dan Terpadu (SMART). Aplikasi ini diharapkan dapat menjadi penggerak dari Material yang ada berupa perangkat IT canggih dan modern yang sudah dimiliki BKP2D. Selanjutnya dengan pengelolaan anggaran (Money) yang memegang prinsip transparan dan akuntabel, diharapkan semua kegiatan BKP2D dapat berjalan dengan baik. Namun yang terpenting adalah saat ini BKP2D terus mempersiapkan aparatur yang handal (Man) melalui penempatan jabatan dan diklat yang sesuai.

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title