close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

SENIN (25/7), BKP2D ADAKAN 2 KEGIATAN SEKALIGUS

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1695
Selasa, 26 Jul 2016

Jum'at siang (22/7) beberapa staf UPT Diklat BKP2D Provinsi Riau terlihat sibuk mengganti spanduk pada besi billboard yang memang telah dipersiapkan diatas plang nama tempat pelatihan ini. Ada 3 informasi kegiatan yang ditampilkan pada spanduk tersebut yaitu Diklat Training Officer (TOC) dan Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) yang akan dibuka Senin (25/7) nanti dan Pra Orasi Ilmiah oleh Ir. Mahfayeri, MPd. yang akan dilaksanakan hari berikutnya Selasa (28/7).

Image title


Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan perwujudan dari upaya BKP2D untuk meningkatkan kemampuan personilnya sebagai lembaga pengelola kediklatan bagi aparatur dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Terlebih dengan adanya penilaian akreditasi penyelenggara diklat oleh Lembaga Administrasi Negara, maka diklat TOC menjadi sangat penting sebagai pijakan legalitasnya dalam menyelenggarakan diklat secara profesional. Sedangkan diklat AKD menjadi penting agar perencanaan program diklat dapat berjalan efektif dan efisien sesuai kebutuhan aparatur dan Pemprov Riau sebagai organisasi yang menaunginya. Demikian juga dengan kegiatan pra orasi ilmiah yang akan dilaksanakan oleh Pak Mahfayeri, menjadi sangat penting karena merupakan bagian dari peningkatan kompetensinya sebagai salah seorang Widyaiswara yang dimiliki Pemprov Riau.

Sebagaimana diketahui bahwa Undang-Undang ASN Nomor 5 tahun 2014 menginginkan aparatur yang profesional, berintegritas, bersih dari KKN, bersih dari intervensi politik dan mendukung terwujudnya NKRI. Hal inilah yang sedang diupayakan Pemprov Riau melalui BKP2D. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan diikuti dengan sungguh-sungguh oleh pesertanya. (rhn)

Image title

Image title