close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

ORASI ILMIAH UNTUK TINGKATKAN KOMPETENSI WIDYAISWARA

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1699
Selasa, 26 Jul 2016

Selasa (26/7) bertempat Aula UPT Diklat BKP2D Provinsi Riau diadakan Pra Orasi Ilmiah oleh Ir. Mahfayeri, MPd. Beliau adalah salah seorang Widyaiswara Madya yang dimiliki Pemerintah Provinsi Riau. Pak Yeri, panggilan beliau, mengambil judul penelitian Analisis Kualitas Etika Pelayanan Publik di BKP2D Provinsi Riau dan dari penelitian ini diharapkan memberi banyak masukan berbagai masalah yang dihadapi BKP2D dibidang pelayanan publik sekaligus upaya-upaya penyelesaiannya.

Image title


Kegiatan orasi ilmiah pada hakikatnya perwujudan dari akuntabilitas akademis atas profesi yang disandang seorang Widyaiswara. Tujuannya adalah meningkatkan kompetensi secara umum, terutama dalam melakukan kajian ilmiah dalam bentuk penulisan dan lisan yang relevan dengan materi ajar yang diampu, sehingga diharapkan Widyaiswara memiliki wawasan, pengetahuan, keahlian, dan keterampilan sesuai dengan perannya, serta mampu mengembangkan pola berpikir yang positif, kreatif, inovatif, rasional, dan objektif. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ''tradisi'' dikalangan fungsional widyaiswara dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Sebelumnya Pemerintah Provinsi Riau pernah melaksanakan orasi ilmiah DR. Kiswanto, M.Kes yang saat ini sudah menjabat sebagai Widyaiswara Utama.

Image title


Pra orasi ilmiah ini dibuka oleh Kepala BKP2D Provinsi Riau, yang sekaligus menjadi tim pembahas bersama Prof. DR. Zulfan Saam, MS dari Universitas Riau, DR. Kiswanto, M.Kes, Widyaiswara Utama Pemerintah Provinsi Riau dan Drs. Saharisir, MPd, Widyaiswara Utama Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Pra orasi ini juga dihadiri rekan kerja UPT Diklat Kepegawaian, sesama widyaiswara serta beberapa fungsional lain di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. (rhn)

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title