close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Gubernur Riau Melantik Ahmad Hijazi Sebagai Sekretaris Daerah Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1737
Selasa, 02 Agu 2016

PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman senin (1/8) sore melantik H. Ahmad Hijazi, SE., MSi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Riau. Diharapkan dengan dilantiknya Sekda defenitif, artinya tidak ada lagi keraguan kewenangan dan keputusan dalam melaksanakan administrasi pemerintahan."Saya berharap dengan dilantiknya Sekda Riau yang baru tidak ada lagi keraguan kewenangan dan keputusan. Sebab apa yang akan diputuskan sudah bisa dilaksanakan oleh Sekda defenitif,"kata Gubri di gedung daerah.

Gubri juga meminta kepada Sekda Riau untuk segera menyelesaikan pembahasan APBD Perubahan 2016 dan penyerapan APBD 2016 hingga Agustus ini dengan sebaik baiknya. Untuk itu, ia juga mengharapkan, pembinaan kepada SKPD untuk penggunaan anggaran dapat dilakukan secara maksimal.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Riau Ahmad Hijazi menambahkan, ia akan turun ke SKPD untuk menyerap aspirasi dari Satker tersebut secara bergantian. Selain itu, serapan APBD juga ditargetkannya bisa mencapai 50 persen hingga akhir Agustus ini.

"Kita akan turun ke SKPD secara bergantian, kita dengarkan keluhan mereka dan akan kita berikan pendampingan,"tukasnya.

Sebagaimana diketahui Ahmad Hijazi terpilih menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau melalui seleksi terbuka/ assessment Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (Sekretaris Daerah provinsi Riau). Ia berhasil unggul dari kedua kandidat pesaingnya yang tidak bisa diremehkan, yakni Masperi dan M Syukri Harto.

Pria berusia 48 tahun ini, telah ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Sekda Riau melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 73/TPA Tahun 2016 tertanggal 20 Juli 2016 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. (dho/inka)