close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Gubernur Riau: Sekretaris Daerah Diminta Fokus Pada Peningkatan Kinerja SKPD

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1739
Selasa, 02 Agu 2016

PEKANBARU (02/08/16) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman inginkan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau yang baru dilantik, Ahmad Ijazi untuk fokus dalam peningkatan kinerja SKPD. Menurutnya, jabatan Sekda adalah jabatan sentral dalam mengatur semua kebijakan yang berhubungan dengan kinerja pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau."Setelah ini, tentu kami berharap tidak ada hambatan lagi. Makanya Pak Ahmad Ijazi fokus memperbaiki kinerja SKPD," ujarnya, usai pelantikan Sekdaprov Riau di gedung daerah Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin (1/8).

Tugas selanjutnya, ia meminta agar Sekda Riau turut memperhatikan perkembangan yang ada di Pemprov Riau dalam memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), baik itu menyangkut kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun kinerja pemerintahan daerah.

Gubri menambahkan, posisi yang kini sudah diisi Ahmad diharapkan sejalan dengan tujuan Riau yang sudah ditetapkan. Sekdaprov Riau diminta untuk menjadi koordinator dalam pembinaan Aparatur Sipil Negara kedepannya, termasuk pengelolaan aset dan hal lain yang berhubungan dengan itu.

"Kami berpesan kepada Sekda untuk betul-betul mengetahui tentang masalah yang ada di Riau, dengan kemajuan teknologi silahkan manfaatkan itu. Termasuk keluhan-keluhan seluruh masyarakat yang ada di Riau maupun revolusi mental, reformasi birokrasi, masalah infrastruktur dan keluhan kabupaten maupun kota. Jadi semua ini terpusat pada Sekda," ujarnya.

Gubernur Riau juga meminta agar Ahmad bisa bisa mengemban amanah ini dengan baik. Dia melihat selama masa jabatan Sekdaprov Riau dipegang oleh pelaksana tugas, tentu ada beberapa bagian wewenang yang terbatas. (dho/inka)