close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Gubri Memimpin Rapat Lanjutan Didampingi Oleh Kadis Perindag Membahas Pengembangan Kawasan Industri

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-1985
Jum'at, 09 Sep 2016

PEKANBARU-Gubernur Riau memimpin Rapat Lanjutan didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Riau beserta Pejabat terkait membahas Pengembangan Kawasan Industri yang ada di Riau khususnya di Kuala Enok Kabupaten Inhil dan Potensi-potensi lainnya di Ruangan Rapat Kadis Perindag hari ini, Jumat (09/09/2016).

Rapat ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprop.Riau, Kepala Bappeda, Dinas Bina Marga Prop.Riau, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Prop.Riau, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Riau, Kepala Dinas Perkebunan Propinsi Riau, PR, Pelindo, PT.PIR, PT.PGN, PT. PLN dan Pejabat Lainnya yang terkait.

Kawasan Industri Kuala Enok mau dikembangkan menjadi kawasan Hilirisasi Industri-industri yang berfungsi bahan bakunya dan didukung oleh sarana dan prasarana seperti Transportasi Udara ke Inhil, transportasi laut dari Batam, dan Transportasi darat menuju Pelabuhan Samudra Kuala Enok. 

Sektor industri dan perdagangan, belakangan ini cukup berkembang seiring dengan perkembangan sektor-sektor perkebunan melalui pengolahan kelapa terpadu dengan berbagai produk industri hilir dan turunannya.

Luas kawasan industri yang akan dikembangkan di lokasi itu (Pelabuhan Samudra Kuala Enok), lebih kurang 880 hektar. Di mana untuk mendukungnya, Gubernur Riau mengakui masih membutuhkan pembangunan sarana dan prasarana, infrastruktur (jalan, listrik dan sumber air bersih).

"Jika sarana itu sudah bisa terpenuhi secara utuh maka kawasan industri Kuala Enok akan memberikan dampak yang luar biasa terutama dalam sisi pertumbuhan ekonomi masyarakat Inhil dan masyarakat Riau", tegasnya.

[::MEDIA CENTER PERINDAG PROV.RIAU::]