close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Lulusan Praja IPDN Angk. XXII Terima SK Angk. XXIII Terima Pembekalan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2034
Selasa, 20 Sep 2016

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau menyelenggarakan kegiatan bagi Lulusan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) utusan daerah Riau. Kali ini, ada dua angkatan lulusan Praja IPDN, yakni angkatan XXII dan angkatan XXIII.

Dalam kegiatan ini lulusan Praja IPDN Angkatan XXII yang berjumlah 94 orang menerima Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, yang menyatakan bahwa lulusan Praja IPDN Angkatan XXII ini sudah dinyatakan seratus persen sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sedangkan untuk lulusan Praja IPDN Angkatan XXIII yang berjumlah 98 orang akan menerima pembekalan untuk dapat diangkat sebagai CPNS.Image title

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Upt. Diklat jalan Ronggowarsito Pekanbaru ini dibuka langsung oleh Kepala BKP2D Provinsi Riau, Drs. Asrizal, M.Pd. Dalam sambutannya Bapak Asrizal menyampaikan kepada para Praja IPDN yang terpilih menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui jalur ikatan dinas IPDN bahwa selaku aparatur harus mampu mengemban lima point penting, yaitu Aparatur yang profesional, berintegritas, bebas KKN, bebas interfensi politik, dan menjaga kedaulatan NKRI.

Ditambahkan Pak Asrizal bahwa dengan adanya perkembangan teknologi pada saat ini, para aparatur dituntut untuk memperdayakan diri dalam hal IT. Dan menurut draft yang akan ditetapkan dalam Undang Undang no. 5 tahun 2014 tentang ASN menetapkan seluruh pegawai harus mengikuti Diklat sebanyak 80 Jam, agar dapat diimplementasikan dalam dunia kerjanya di SKPD masing-masing. (ZL)

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title