close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

BKP2D TARGETKAN MEMILIKI DATA KOMPETENSI ASN PROVINSI RIAU

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2248
Kamis, 03 Nov 2016

Pekanbaru (2/11/16), BKP2D Provinsi Riau terus berupaya mewujudkan database (talent pool) kompetensi ASN. Sejak tahun 2015 penilaian kompetensi (assessment) telah dilakukan dan sukses untuk pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Proses assessment kemudian dilanjutkan pada tahun 2016 untuk pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah. Hingga saat ini sedang dilaksanakan pemetaan bagi pejabat yang saat ini menduduki jabatan Administrasi (Jabatan Administrator dan Pengawas) diikuti oleh 1239 peserta.

"kita targetkan database tersebut akan selesai akhir tahun ini, nantinya data tersebut menjadi acuan kita dalam pengembangan kompetensi dan pengisian jabatan, data tersebut akan kita simpan di sistem kita (SMART - red)" kata Asrizal, selaku Kepala BKP2D.

Asrizal menguraikan Pemprov Riau menargetkan adanya penilain kompetensi seluruh ASN di lingkungan Pemprov Riau, namun mengingat adanya keterbatasan sumber daya manusia (SDM), anggaran dan waktu BKP2D memprioritaskan penilaian kompetensi pada pejabat JPT , pemetaan jabatan administrasi dan staf golongan IV.

"Target kita penilaian kompetensi untuk seluruh ASN, namun karena keterbatasan SDM, anggaran dan waktu untuk tahun ini kita batasi hanya Pejabat JPT, Administrasi dan staf golongan IV. Untuk Tahun 2017 semua ASN akan dilakukan uji kompetensi, sudah kita anggarkan" sambung Asrizal. (dho/inka)