close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Rapat Koordinasi Bidang Ketenagalistrikan Dan Energi

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2309
Selasa, 15 Nov 2016

PEKANBARU- Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Riau mengadakan Rapat Koordinasi Bidang Ketenagalistrikan dan Energi di sebuah hotel di Pekanbaru dengan tema Sinergisitas Penghematan Energi Guna Mewujudkan Ketahanan Energi Provinsi Riau. Kegiatan Rakor ini dihadiri dan di buka langsung oleh Gubernur Riau, Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman,MBA juga dihadiri Pejabat Direktorat Jendral KEBT, PT. PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepri serta Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Provinsi juga Kabupaten/Kota.

Rapat koordinasi ini diantaranya melakukan pertemuan rutin antara Pemerintah Pusat (Progam Ketenagalistrikan APBN dari Kementrian ESDM) , PT. PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepri (Program Lisdes) serta Pemerintah Kabupaten/Kota dalam sinergisitas menyusun, mengevaluasi dan mensukseskan pelaksanaan program ketenagalistrikan khususnya di wilayah Provinsi untuk mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 23 tentang Pemerintahan Daerah.

Selain itu, juga dilakukan Penandatanganan MOU antara Pemerintah Provinsi Riau dan PT.PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepri tentang Penyediaan Sarana Instalasi Jaringan Listrik Wilayah Provinsi Riau, meningkatkan koordinasi kerja yang baik dan selanjutnya diharapkan efisiensi dan efektifitas program/kegiatan pada masing-masing Instansi terkait, mengevaluasi dan mengukur Capaian Kinerja Daerah pada bidang Ketenagalistrikan di Provinsi Riau.

Salah satu yang bisa dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau adalah dengan mendukung program Riau Energy Saving Goverment Office (RESGO) yang telah dilaunching pada tanggal 18 Oktober 2016 oleh Gubernur Riau, dan diterbitkannya Peraturan Gubernur Riau Nomor 53 Tahun 2016 tentang Penghematan Energi dan Air pada Bangunan/Gedung Pemerintah Provinsi Riau dan Keputusan Gubernur Nomor 1022/XI/2016 tentang Gugus Tugas Penghematan Energi dan Air Provinsi Riau.

Pada Rapat Koordinasi ini diharapkan terwujudnya sinergisitas program dan kegiatan dalam rangka percepatan pembangunan bidang ketenagalistrikan di Provinsi Riau, serta terwujudnya penghematan listrik terhadap kantor Pemerintah Daerah Provinsi Riau.

Sumber : esdm.riau.go.id