close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pilpres Usai, RTRW Riau Tak Kunjung Disahkan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-239
Kamis, 24 Jul 2014

PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemilihan Presiden, 9 Juli 2014 selesai, namun Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) tidak kunjung ditandatangani Menteri Kehutanan (Menhut), Zulkifli Hasan. RTRW Riau hanya tinggal harapan kepada pemimpin baru selanjutnya.

Sementara berdasarkan koordinasi yang dilakukan semua unsur dengan Pemerintah Pusat beberapa pekan lalu, menemukan titik terang RTRW Riau disetujui jelang Pilpres.

"Kita berharap memang sebelum Pilpres, tapi apa boleh buat. Usaha kita sudah lebih," kata Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Riau, Irwan Effendi.

Dikatakannya, sudah banyak unsur terkait melakukan pertemuan dengan pihak Kemenhut RI, namun hasilnya tidak sesuai yang diharapkan.

Mulai dari Forum Pengesahan RTRW Riau yang diketuai Yusmar Yusuf, kalangan DPRD Riau yang langsung dipimpin H Johar Firdaus, hingga Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

Irwan juga tidak bisa memastikan kapan RTRW akan diteken Menhut RI, karena Pemprov Riau sudah melakukan usaha dan upaya yang seharusnya dilakukan. "Tetapi Pak Gubernur akan tetap memperjuangkan RTRW kita," tandas Irwan.***