close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Tenaga IT Diskominfotik Gelar Pertemuan Pemantapan Kinerja E-Government

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2622
Kamis, 23 Feb 2017

PEKANBARU - Tenaga Ahli Informasi dan Teknologi (IT) Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskomnfotik) Provinsi Riau gelar rapat pemantapan kinerja terkait E-Government Pemerintah Provinsi Riau, di Ruang Auditorium manara Lancang Kuning Riau, Rabu (22/2).

Dalam Pertemuan Tersebut dihadiri oleh Kepala Diskominfotik Riau Yogi Getri. Kepala Bidang Layanan E-Government Rudy, Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi Pemerintahan Irawaty, Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi Publik Dedy Hastarizal.

Kadiskominfotik Riau Yogi Getri dalam sambutannya mengatakan bahwa, tenaga IT yang ditempatkan di Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) diharapkan mampu menonjolkan peran dan fungsinya sebagai tenaga IT dalam mengembangan Aplikasi dan jaringan E-Government Pemerintah Provinsi Riau.

"Kami berharap tenaga IT yang di SKPD mampu menjalankan tugas dan fungsinya sesuai tupoksi kerja yang diberikan dalam mengembangkan aplikasi E-Governmant di masing-masing SKPD Pemerintah Provinsi Riau.

Lebih lanjut Yogi getri menambahkan bahwa, dalam rangka meningkatkan kinerja tenaga IT ini, maka Diskominfotik akan dilakukan pengawasan terkait kinerja di SKPD, dengan tujuan, mengetahui kondisi dan masalah yang ada di lapanagn terkait pengembangan E-Government Pemerintah Provinsi Riau.

Sementara itu, Kepala Bidang layanan E- Government Rudy dalam pertemuan tersebut menjelaskan peran dari tenaga IT yang ditempatkan di masing-masing SKPD.

"Tenaga IT Diskominfotik yang berada di masing-masing SKPD memiliki tugas yaitu; mampu membuat aplikasi pendukung, mengelola website dan info dari masing-masing OPD, melakukan maintenance jaringan secara berkala, dan sebagai administrator aplikasi yang dikembangkan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau.(MC Riau/Msa)